Beranda >

Berita > Walikota Lepas Keberangkatan Calhaj Kloter 15


27 Agustus 2015

Walikota Lepas Keberangkatan Calhaj Kloter 15

LabbaikAllah Humma Labbaik

LabbaikAllah Syarikalaka Labbaik

Innalhamda Wannikmata Lakawalmulk la Syarikalak

Lafadz tersebut terdengar bersahut-sahutan mengantar rombongan calon jemaah haji (calhaj) yang tergabung dalam kloter 15 berjumlah 444 orang asal Kota Bogor. Kamis (27/8) pukul 04 dini hari, para calhaj  bersiap-siap menuju Asrama Haji Embarkasi Jakarta - Bekasi Provinsi Jawa Barat. Rombongan dilepas  Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip Hidayat.

Tepat pukul 05.15 rombongan calhaj asal Kota Bogor tiba di Asrama Haji Embarkasi Jakarta - Bekasi Provinsi Jawa Barat. Walikota Bogor Bima Arya didampingi Ibu Yane Ardian turut mengantar keberangkatan calhaj. Tampak hadir pula Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Bogor Ansrullah, Kepala Subbag. Tata Usaha pada kementrian agama Kota Bogor,Dede Supriatna dan Kepala Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan Setda Kota Bogor Abdur Rakhman.

Bima dalam sambutannya mengingatkan para calhaj untuk mempersiapkan segala sesuatunya sebelum berangkat ke tanah suci. “Saya doakan seluruh jamaah untuk selalu diberikan kesehatan, kemudahan oleh Allah SWT dan nantinya memperoleh hikmah dan barokah dari ibadah haji,” ujarnya.

embarkasi11

Bima juga berpesan kepada calhaj Kota Bogor untuk menjaga kesehatan dengan banyak mengkonsumsi air putih. “Saya berharap agar semuanya bisa menjaga kekompakan, mentaati aturan yang ada, karena bagaimanapun juga tidak saja membawa nama baik bangsa dan negara, tetapi terutama membawa nama baik Kota Bogor,” pesannya.

Bima tidak lupa meminta keihklasan calhaj untuk ikut mendoakan negara Indonesia yang kondisi perekonomiannya sedang kurang baik. “Mohon didoakan agar bangsa negara ini diberikan jalan untuk menyelesaikan persoalan-persoalannya, sehingga warga, masyarakat kita dan rakyat kita diberikan kesejahteraan dan kesehatan oleh Allah SWT,” lanjutnya.

Terakhir, Bima juga minta untuk mendoakan Kota Bogor agar dapat memberikan kemaslahatan bagi warganya. Agar warga Kota Bogor diampuni dosa-dosanya dan diberikan barokah oleh Allah SWT. “Terima kasih kepada pendamping dan pembimbing yang bekerja keras terutama sekali kepada tim kesehatan. Semoga Allah membalas budi baik bapak ibu sekalian,” tutupnya. (Met/Gus) editor Diky