Beranda >

Berita > Gerakan Pramuka Kota Bogor Gelar Muscab


30 Agustus 2015

Gerakan Pramuka Kota Bogor Gelar Muscab

Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Bogor menggelar Pra Musyawarah Cabang Tahun 2015, di Megamendung, Gadog-Puncak, pada Jum’at (28/8). Acara dihadiri Ketua Kwarcab Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat, para wakil ketua kwarcab Kota Bogor, Pimpinan Satuan Karya (Saka), DKC, DKR,  perwakilan dari kwartir ranting dan para pramuka penegak Kota Bogor.

Ade secara resmi membuka pra muscab. Dalam arahannya, Ade menyampaikan, pramuscab digagas selain untuk silaturahim antar pengurus, juga bertujuan untuk membuat dan menentukan program kerja 5 tahun ke depan. “Disamping sebagai bahan bagi kita untuk evaluasi diri. Suatu organisasi, sekuat apapun program yang dibuat tanpa kebersamaan akan sulit berjalan. Dengan adanya kekuatan kebersamaan antar pengurus dapat mewujudkan dan mencapai tujuan yag telah deprogram," kata Ade.

prmukamega111

Ade juga mengharapkan adanya sanggar pramuka yang berfungsi sebagai sekretariat disetiap kwartir ranting yang ada di Kota Bogor, yang dapat memberikan informasi kegiatan dan prestasi Pramuka sehingga masyarakat dapat mengetahui kegiatan dan prestasi Pramuka Kota Bogor secara luas. "Selain muscab, untuk ranting-ranting yang ada saya harapkan diadakan musyawarah ranting.

Musyawarah cabang dan musyawarah ranting merupakan pemegang kebijakan tertinggi dalam gerakan pramuka, saya sangat bangga dengan Gerakan Pramuka Kota Bogor, baik prestasi dan eksistensinya. Belum lama ini, sebanyak 45 anggota Gerakan Pramuka Kota Bogor mendapat kehormatan membawa panji dalam upacara peringatan Hari Pramuka Tingkat Nasional di Cibubur," jelas Ade.

Ade berharap pelaksanaan Pra Muscan 2015 Gerakan Pramuka Kota Bogor akan menghasilkan program yang lebih baik untuk lima tahun ke depan. Sementara itu, ketua pelaksana, Maman Suparman dalam laporannya mengatakan pra muscab merupakan kegiatan yang membahas pembuatan dan perencanaan program-program kerja yang pada akan dimantapkan pada muscab nanti. (rahmat) ARW