Beranda >

Berita > Walikota Sambut Tim Paskibraka Kota Bogor


31 Agustus 2015

Walikota Sambut Tim Paskibraka Kota Bogor

Berseragam serba putih dilengkapi atribut peci hitam dan syal merah putih, sebanyak 37 anggota Paskibraka Kota Bogor menyambangi Balaikota Bogor, Senin (31/8). Acara ini sekaligus dalam rangka penyambutan anggota Paskibraka Kota Bogor yang berhasil mengikuti seleksi anggota Paskibraka Tingkat Provinsi dan Tingkat Nasional.

Anggota yang berhasil menembus seleksi tahap akhir Paskibraka Tingkat Nasional yaitu Rayhandhika Renarand, siswa kelas XI SMAN 10 Kota Bogor dan Tingkat Provinsi yaitu Nadia Ariadyen, siswi kelas XI SMKN 3 Kota Bogor. Rayhandika mendapat kehormatan bertugas sebagai penjuru saat upacara pengibaran bendera dan komandan pasukan saat upacara penurunan bendera, sementara Nadia bertugas sebagai anggota pasukan 17 di Tingkat Provinsi Jawa Barat. Kedatangan para anggota paskibraka Kota Bogor didampingi pengurus dan beberapa senior PPI Kota Bogor.

Walikota Bogor Bima Arya bersama Ketua DPRD Kota Bogor Untung Maryono, beserta Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Edgar Suratman, hadir menerima dalam penyambutan tersebut.

Dalam arahannya, Bima menyampaikan rasa bangga atas prestasi yang diraih anggota Paskibraka Kota Bogor hingga mampu menembus Tingkat Nasional dan Tingkat Provinsi Tahun 2015. "Hidup penuh tantangan godaan, karena itu perlu inspirasi yang lebih. Prestasi adalah inspirasi dan anggota Paskibraka adalah sedikit dari warga Kota Bogor yang menginspirasi," ujarnya. Prestasi generasi muda ini, lanjut Bima, akan tercatat dengan tinta emas dalam sejarah Kota Bogor. "Jangan takabur, jangan lengah, jangan lupa dan jangan jumawa atas prestasi yang saat ini sudah diraih," pesannya.

paskib112

Bima berharap pengalaman yang didapat Rayhan dan Nadia dapat dibagi dan ditularkan untuk para juniornya agar menjadi inspirasi. "Sehingga Paskibraka Kota Bogor bisa secara kontinyu mengirimkan anggotanya ke Tingkat Nasional maupun Tingkat Provinsi Jawa Barat," harapnya.

Dalam kesempatan tersebut Bima pun menjanjikan biaya sekolah gratis bagi Rayhan dan Nadia. "Ini merupakan komitmen saya, dan melalui koordinasi kelembagaan kita akan mengatur terutama bagi anggota Paskibraka Kota Bogor yang sangat membutuhkan," tegas Bima.

Kasi kepemudaan Kanpora yang sekaligus Ketua Panitia Johan Gaus dalam laporannya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung, baik orang tua siswa maupun pihak sekolah. "Mulai dari seleksi awal hingga seleksi akhir dan puncaknya melaksanakan tugas sebagai pasukan pengibar bendera merah putih," kata Johan.

Dihadapan forum, Rayhandika berkesempatan menceritakan pengalamannya saat mengikuti tahapan seleksi. "Selama masa latihan dan karatina, saya memiliki teman dari 34 Provinsi. Ada rasa bangga dan bersyukur mendapat kesempatan menjalankan tugas saat pengibaran dan penurunan, ini adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi saya. Saya ucapkan terima kasih untuk semua dukungan baik dari sekolah, PPI Kota Bogor, Pak Walikota dan semua pihak yang tidak bisa saya sebutkan semua," ungkapnya. Menurut Rayhan begitu banyak pengalaman yang telah dia peroleh selama terpilih menjadi anggota Paskibraka Nasional, mulai dati menginjakkan kaki di Istana Merdeka dan menerima penghargaan dari Presiden RI. (rahmat/indra/foto:gus) dkw