Beranda >

Berita > Peringatan HUT Korem 061 Suryakancana ke-66


01 September 2015

Peringatan HUT Korem 061 Suryakancana ke-66

Korem Suryakancana memperingati hari jadinya yang ke-66 di Korem 061 Suryakancana Jl. Merdeka, Kota Bogor, Selasa (1/9). Acara dihadiri oleh Danrem 061 Suryakancana, Kol.Inf. Fulad, Wali Kota Bogor, Bima Arya, Dandim 0606, Latkol M.Albar, unsur Muspida Kota dan Kabupaten Bogor, Polri, TNI, Pejabat Kota Dan Kabupaten Bogor dan masyarakat Sipil.

Dalam sambutannya Kol.Inf.Fulad mengatakan, peringatan ini memiliki beberapa makna. Diantaranya introspeksi diri untuk perbaikan, mawas diri untuk tidak sombong, tidak arogan dan sopan santun, serta bertekad untuk menjadi lebih baik. Ia juga mengingatkan empat peranan penting tentara, yaitu tentara untuk rakyat yang berarti harus selalu mengabdi untuk kepentingan rakyat dan negara.

korem112

“Tentara juga pejuang serta tentara nasional yang bertugas untuk memelihara keamanan demi kepentingan-kepentingan negara dan tentara yang bertugas secara profesional,” lanjut Danrem.

Selanjutnya, ia berharap agar TNI, Polri dan seluruh warga masyarakat Bogor terus meningkatkan kepekaan. “Waspada terhadap lingkungan, jalin dan kuatkan silaturahmi dengan semua komponen masyarakat agar tercipta wilayah yang aman dan nyaman,” harapnya. Acara diakhiri penyampaian tausiyah oleh pimpinan Pondok Pesantren Uswatun Hasanah, Cimahi, Bandung, KH. M Edi Kuswanto. (Astri/Rahmat) editor Mor