Beranda >

Berita > Kampung Buntar Ditinjau Ketua TP PKK Kota Bogor


03 September 2015

Kampung Buntar Ditinjau Ketua TP PKK Kota Bogor

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Bogor Hj. Yane Ardian, Rabu (2/9) mengunjungi RW 08 Kampung Buntar, Kelurahan Muara Sari. Kunjungan ini dilakukan untuk melihat langsung pelaksanaan Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) Tahun 2015.

Turut serta pada kunjungan itu  Dirut PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, Untung Kurniadi. Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga Berencana (BPMKB) Kota Bogor Fetty Qondarsyah, dan Camat Bogor Selatan Usman TZ  dan Lurah Muarasari,Deden Hidayat . Mereka meninjau sejumlah titik lokasi fasilitas umum yang nantinya akan diperbaiki.  

Pada kesempatan itu Yane mengapresiasi kehadiran Dirut PDAM. Sebab menurutnya, lokasi P2WKSS ini membutuhkan sumber air. “Indikator perilaku hidup bersih dan sehat diantaranya, warga bisa cuci tangan dengan air bersih serta mengalir. Ini  yang masih sulit disini,” katanya. Oleh karena itu Yane berharap PDAM bisa  membuat pipa air di Posyandu, serta menyalurkan program CSR ke lokasi tersebut.

Sementara  itu, Untung Kurniadi mengungkapkan tugas PDAM di lokasi tersebut, seperti  membangun sarana Mandi Cuci kakus (MCK), perbaikan Posyandu, dan pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH), serta penyediaan air bersih. “Kami juga memasang jaringan baru air bersih untuk Masjid Al-Hidayah yang ada di RT 03 RW.08,” katanya.

Camat Bogor Selatan Usman TZ menilai masyarakat Kampung Buntar diuntungkan dengan adanya program ini. Mengingat ada penataan lingkungan, ada perbaikan sarana prasarana, seperti jalan setapak, Mandi Cuci kakus (MCK), sarana ibadah PAUD dan lain sebagainya. “Tetapi yang paling pokok sebetulnya adanya perubahan sikap perilaku masyarakat yang mampu melaksanakan program P2WKSS,” katanya.  (Ismet) editor Ridwan.