Beranda >

Berita > Festival Kuliner Bogor Resmi Dibuka!!!!


05 September 2015

Festival Kuliner Bogor Resmi Dibuka!!!!

Tidak kurang dari 100 stand makanan ikut ambil bagian dalam acara Bogor Travels and Meals (BOTRAM) 2015. Acara berlangsung di Jl.Kesehatan Kota Bogor, Dinas kesehatan yang berseberangan dengan Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Pajajaran. BOTRAM akan berlangsung selama 3 hari, mulai 4 sampai 6 Agustus 2015. Kegiatan ini merupakan kerjasama Pemerintah Kota Bogor dengan Media Indonesia dan Metro TV sebagai official media serta Citra Activation sebagai event organized.

Walikota Bogor, Bima Arya secara resmi membuka acara BOTRAM 2015 pada Jum’at (4/9). Dalam sambutannya, Bima mengatakan setiap daerah memiliki kuliner khas. “Berdasarkan survei, makanan yang paling Bogor banget menurut warga Kota Bogor adalah asinan Bogor sebanyak 44% dan toge goreng sebanyak 16%. Ada lagi ancemon (makanan terbuat dari singkong, kelapa, dan gula jawa-red) yang juga kuliner khas Kota Bogor. Ini salah satu aset bagi Kota Bogor. Semoga ke depannya kegiatan ini berlanjut terus setiap tahun dan semoga Kota Bogor menjelma menjadi surga bagi para pengusaha kuliner," kata Bima.

Deputi Direktur Pemberitaan Media Indonesia, Gaudiensus Suhardi menyampaikan, makanan khas lahir karena adanya sejarah dan budaya yang melatarbelakanginya. “Jadi setiap makanan khas memiliki proses yang  panjang. Sebuah makanan yang enak, diracik dengan ragam bumbu yang tepat dan proses yang baik,’’ terangnya.

Kepala Disbudparekraf, Syahlan Rasyidi mengungkapkan acara ini bagus sekali karena dapat mengenalkan kuliner Kota Bogor kepada warga Kota Bogor maupun masyarakat secara luas. “Di samping itu juga dapat mengangkat para pelaku UKM Kota Bogor khususnya kuliner. Saya berharap semoga ke depannya, acara ini berlanjut ditahun-tahun mendatang," ungkap Syahlan.

Acara pembukaan diawali penampilan musik perkusi dari grup perkusi Huma Kusi, Fakultas MIPA IPB. Sebelumnya pada siang hari diisi dengan talkshow dan demo masak. Untuk hari Sabtu, acara akan diisi, salah satunya Walikota Bogor akan melakukan demo masak bersama Chef Bara. Selain itu diisi dengan live music beberapa grup band. (rahmat/muti/denis/aisyah/foto:gus)