Beranda >

Berita > Ragam Motivasi Peserta Ikuti MOKA


05 September 2015

Ragam Motivasi Peserta Ikuti MOKA

Berbagai motivasi diutarakan para peserta dalam mengikuti Lomba Pasanggiri Mojang Jajaka Kota Bogor Tahun 2015. Mulai dari memajukan pariwisata, budaya lokal hingga keinginannya mengajak anak muda Kota Bogor untuk turut memberikan kontribusinya dalam dunia olahraga Kota Bogor. Ada juga yang ingin mempromosikan Kota Bogor dari segi pendidikan. Hal ini terangkum dari hasil wawancara dengan para peserta yang sedang mengikuti babak semifinal ajang MOKA Kota Bogor Tahun 2015, di Plasa Balaikota Bogor, pada Sabtu (5/9).

Indra Nugroho, mahasiswa Teknik Industri Universitas Gunadharma misalnya menyebut, jika terpilih sebagai Jajaka Kota Bogor, ia ingin memperkenalkan budaya dan pariwisata Kota Bogor ke dunia internasional. Hal senada diungkapkan Luciana Simanjuntak, mahasiswi sekolah pariwisata di Bandung. “Selain pariwisata, saya ingin mempromosikan dan menginformasikan dunia pendidikan yang ada di Kota Bogor. Disamping itu juga saya ingin mengexplore kuliner-kuliner tradisional Kota Bogor yang belum banyak orang kenal.” kata Luci.

Sementara Hanan, mahasiswi asal Universitas Pakuan Kota Bogor, mengutarakan hal yang tidak jauh berbeda. Ia berharap bisa mengajak anak-anak muda Kota Bogor untuk lebih peduli kepada budaya lokal. “Bersama-sama dengan semua generasi muda Kota Bogor, pemerintah dan warga dapat melestarikan dan memajukan budaya asli Kota Bogor,” tegas Hanan.

Para peserta pasanggiri MOKA tahun ini datang dari jenjang pendidikan yang berbeda-beda, mulai tingkat SMA hingga S-2. Selain itu segi usia pun beragam, mulai 19 tahun hingga yang tertua 24 tahun.(rahmat)