Beranda >

Berita > Teater Muda Prabu Gelar Sandiwara Sunda


05 Oktober 2015

Teater Muda Prabu Gelar Sandiwara Sunda

Ribuan pelajar memadati Gedung Kemuninggading untuk menyaksikan pentas  sandiwara sunda  berjudul Kalangsu yang digelar Komunitas Kaum Muda Teater Prabu di Jalan Kapten Muslihat  Bogor pada Sabtu (3/10).

Pertunjukan sandiwara Sunda Kalangsu berupaya menyampaikan pesan bagaimana para pelajar untuk melakukan hal yang baik atau tidak salah jalan bergaul dalam menentukan kehidupan di masa depan. Kepala Seksi Kesenian Disparbudekraf Kota Bogor, Uci mengatakan pagelaran sandiwara sunda Kalangsu ditujukan agar pelajar di kota Bogor mengenal  nilai-nilai pelestarian bahasanya sendiri yakni bahasa Sunda. “Selain itu, untuk melakukan hal kegiatan positif dan mempunyai semangat  untuk kreativitas di bidang seni,” paparnya.

Menurut Uci, pihaknya mengapreasi kegiatan ini yang diharapkan memberikan ruang bagi pelajar untuk mengembangkan bakat seni budaya sunda. Sedangkan Ketua Panitia, Dede Muklis menyampaikan rasa syukurnya pementasan sandiwara Sunda direspon positif pelajar. “Alhamdulilah pertunjukan pertama dan kedua selalu disambut antusias pelajar,” pungkas  Dede. (Lani) editor ARW