Beranda >

Berita > Laskar Merah Putih Siap Angkat Kisah Heroik Warga Bogor Ke Layar Lebar


05 Oktober 2015

Laskar Merah Putih Siap Angkat Kisah Heroik Warga Bogor Ke Layar Lebar

Forum Bersama Laskar Merah Putih Kota Bogor melakukan audiensi Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman, pada Jumat (2/10) di ruang Wakil Walikota. Audiensi ini sebagai respon atas ‘tantangan’ yang pernah dilontarkan Usmar pada beberapa waktu lalu di Museum Perjuangan Kota Bogor. Karena Laskar Merah Putih Kota Bogor tengah menyiapkan kisah seorang pejuang Kota Bogor dalam usahanya membantu para pejuang mengusir penjajah untuk diangkat ke layar lebar.

Usmar menyampaikan mengapresiasi dan mengatakan bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa para pahlawannya. “Film ini merupakan satu karya ikonik Kota Bogor. Pengangkatan kisah heroik pejuang kota Bogor merupakan satu bukti adanya peran warga Kota Bogor dalam  proses perjuangan bangsa," kata Usmar.

Laskar Merah Putih, melalui ketuanya, Bambang Rasiantoro, menyampaikan kisah heroik ini mengisahkan seorang pejuang asal Kota Bogor. " Namanya Tidjan, seorang pejuang kemerdekaan asal Kota Bogor, yang berjuang demi kemerdekaan bangsa ini," katanya.  

Selain Kapten Muslihat, lanjut Bambang, Tidjan adalah seorang pejuang asli Kota Bogor. “Seorang penduduk biasa yang berjuang sejak kecil, menjalankan perannya sebagai kurir bagi pejuang Indonesia. Dalam usahanya membantu para pejuang, Tidjan mengorbankan semua yang dia miliki. Hingga akhirnya 13 peluru menembus tubuhnya diusia yang masih sangat muda, 18 tahun,” katanya. (rahmat) editor ARW