Beranda >

Berita > Usmar Tinjau Revitalisasi Sarana Pendidikan


06 Oktober 2015

Usmar Tinjau Revitalisasi Sarana Pendidikan

Melanjutkan  evaluasi serapan anggaran tahun 2015, Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor, Edgar Suratman, Sekdisdik, Fakhrudin dan Kabid Sapras, Iwan Setiawan, meninjau kegiatan pembangunan  di beberapa sekolah, Senin (5/10).

Peninjauan diawali Usmar di SMA Negeri 7 Kota Bogor, dengan melihat progres pembangunan ruang kelas baru (RKB) yang sudah mencapai 80 persen dan gerbang utama.  Peninjauan dilanjutkan di SMK Negeri 3 untuk mengecek secara langsung proses pekerjaan. " Alhamdulillah progresnya sudah mencapai 40 persen, " ujar Usmar.

Beserta rombongan, Usmar melanjutkan peninjauan revitalisasi sarpras di  SMA Negeri 4 dan SMP Negeri 9 yang progresnya masing-masing mencapai 40 % dan 78%.  Penijauan berakhir di  SDN Situgede 3, yang disinyalir serapan dan progresnya rendah. Tetapi "Dengan pengecekan langsung ke lapangan, ternyata kendala dan permasalahan yang muncul dapat diatasi melalui sosialisasi dan negosiasi sehingga pembangunan terus berjalan,” lanjut Usmar.

Terkait rendahnya serapan, menurut Usmar, Pemerintah Kota Bogor akan terus mendorong dan mengupayakan agar serapannya dapat ditingkatkan sesuai dengan intruksi.(rahmat) editor Mor