Beranda >

Berita > Ruang Praktek Perhotelan Bisa Dimanfaatkan untuk Tamu


06 Oktober 2015

Ruang Praktek Perhotelan Bisa Dimanfaatkan untuk Tamu

Untuk mempersiapkan tenaga menengah bidang perhotelan yang siap pakai dan untuk menghadapi persaingan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), SMK Negeri 3 Kota Bogor membangun ruang praktek akomodasi perhotelan. Pembangunan itulah yang ditinjau  Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman pada saat melakukan peninjauan serapan anggaran untuk sarana pendidikan di sekolah-sekolah di Kota Bogor, Senin (5/10).

Pada peninjauan yang dilakukan bersama Kadisdik Kota Bogor, Edgar Suratman itu,  Usmar mengharapkan, pembangunan ruang praktek perhotelan itu dapat meningkatkan kualitas dan keterampilan para siswa program studi perhotelan. Selama ini ruang praktek yang tersedia hanya 4 kamar dan tidak seimbang dengan jumlah siswa, sehingga karena itu perlu dibangun ruang praktek sampai dengan 12 unit. “Pembangunan ini nantinya akan memberikan ruang praktek yang representatif bagi para peserta didik maupun pendidik,” katanya.

sekolah1

Selain itu dengan adanya kamar praktek perhotelan ini, para siswa tidak perlu mencari tempat lain untuk praktek. “ Kedepannya apabila sudah jadi, ruang praktek itu  dapat digunakan sebagai tempat menginap bagi tamu-tamu Pemerintah Kota Bogor,” lanjut Usmar. Kepala Sekolah SMKN 3 Kota Bogor, Uus Sukmara sependapat.

Menurut Uus, “Setelah rampung nanti, tidak menutup kemungkinan, ruang praktek perhotelan dapat dijadikan sebagai unit produksi (UP) program studi akomodasi perhotelan,” katanya. Pembangunan ruang praktek tersebut merupakan salah satu bentuk sinergitas dan keselarasan dengan pembangunan Kota Bogor menuju Kota Wisata. (rahmat) editor Mor