Beranda >

Berita > Usmar Sidak Rusunawa Menteng


07 Oktober 2015

Usmar Sidak Rusunawa Menteng

Wakil Walikota Bogor, Usmar melakukan sidak di Rusunawa Menteng, pada Rabu (7/10). Sidak dimulai dengan mengecek salah satu unit yang masih kosong yang ada di lantai 1 - Blok D. Di sini, Usmar sempat berdialog dengan salah satu pengghuni, Christian Iskandar.

Selain Christian, Usmar pun sempat berdialog dengan penghuni rusunawa yang telah menempati rusunawa selama dua tahun, Andri Lukman Ibrahim. Usmar menanyakan beberapa fasilitas yang ada di Rusunawa Menteng, mulai dari penanganan sampah, keamanan, air dan lainnya. Penghuni ketiga yang mendapat kunjungan adalah Ratih yang telah menempati rusunawa selama satu tahun lebih.

Selama melakukan pengecekan dilaksanakan, Usmar didampingi Kepala UPTD Rusunawa Menteng, Agus Gunawan dan Kabbid Dalops Satpol PP Kota Bogor, Agustiansyah. Sidak ini untuk memastikan peruntukan rusunawa benar-benar sesuai dengan apa yang telah ditetapkan.

rusun12

Dari total 320 unit yang ada di 4 blok, masih ada beberapa unit yang belum berpenghuni, diantara di Blok A terdapat 9 unit yang kosong, dan Blok B ada unit 8 yang kosong. Sementara di Blok C ada 3 unit yang kosong dan Blok D ada 1 unit yang kosong. " Jika dirata-raya, penghuni  sudah menempati 2 sampai 3 tahun." kata Usmar. Terkait pengadaan gas, Usmar menyebut,"Alhamdulillah jaringan sudah ada, kita akan berkoordinasi dengan PGN, tinggal mengaliri saja."

Sementara itu, Kepala UPTD Rusunawa Menteng, Agus merinci, Rusunawa Menteng telah dilengkapi tenaga kebersihan dan keamanan yang bebannya ditanggung pemerintah. “Untuk sampah, rusun sudah memiliki fasilitas TPSTT 3 R. Sedangkan untuk listrik dan air mereka bayar sendiri. Untuk harga sewa, rusunawa Menteng dipatok mulai 275 ribu hingga 300 ribu yang termahal,” jelasnya.  

Dengan berbagai fasilitas tersebut, Usmar menghimbau bagi warga Kota Bogor yang belum memiliki rumah, untuk sementara dapat menempati rusunawa dengan cara menyewa. “Khusus bagi warga Kota Bogor yang tempat tinggalnya tertimpa musibah, UPTD Rusunawa membolehkan untuk menempati salah satu unit yang masih kosong hingga memiliki kembali tempat tinggalnya," tegas Usmar. (rahmat/lani)