Beranda >

Berita > Kampung Buntar Wakili Kota Bogor Lomba P2WKSS Tk. Prov Jabar


08 Oktober 2015

Kampung Buntar Wakili Kota Bogor Lomba P2WKSS Tk. Prov Jabar

Tahun 2015 ini, Kampung Buntar RW. 08 Kelurahan Muara Sari Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor akan mewakili Kota Bogor dalam lomba Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) Tingkat Provinsi Jawa Barat. Agar dapet menyabet juara, Kampung Buntar terus melakukan pembenahan infrastuktur, mulai dari melakukan perbaikan tempat peribadatan, gedung PAUD, talud dan jalan.

Masyarakat Kampung Buntar sangat merespon positif adanya kegiatan di atas. Terlebih Kampung Kelurahannya dipilih untuk mewakili Kota Bogor untuk mengikuti lomba P2WKSS tingkat Provinsi Jabar. Sebelumnya, pada tanggal 18 Maret 2015 telah dilaksanakan evaluasi awal.

“Dengan adanya program P2WKSS ini saya selaku tokoh agama di RW.08 menyampaikan terima kasih. Terutama kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dengan segala bantuan dari Pak Walikota dan juga dari Dinas-Dinas terkait yang bergabung dengan program P2WKSS ini yang sangat banyak manfaatnya bagi masyarakat yang ada diwilayah kami,” kata Halimi.

Halimi menyoroti sejumlah pembangunan infrastruktur mulai dari pembangunan Masjid sebagai tempat peribadatan bagi masyarakat yang ada di Kampung Buntar, juga pembangunan gedung PAUD untuk pendidikan anak-anak yang ada di wilayah kampung buntar RW.08. Selain itu juga lanjut Halimi berterima kasih atas tersedianya pemasangan PDAM pertama untuk fasilitas umum di Masjid dan KWT.  

“San itu semuanya sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat yanag ada di Kampung Buntar ini. Terutama kaum Ibu dengan adanya penambahan kapasitas SDM mulai dari pelatihan menjahit, pelatihan perca, KWT dan lain-lain itu menambah kemampuan daya saing masyarakat,” ungkap Halimi bangga.

Menurut Halimi program P2WKSS ini adalah program yang berguna bagi masyarakat. Halimi berharap meski program P2WKSS berakhir namun kegiatan pelatihan pengembangan SDM tetap dapat dikembangkan.  

Anisah, warga Kampung Butar berterima kasih kepada Pemkot Bogor. Anisah merupakan salah satu warga yang rumahnya di renovasi oleh Program P2WKSS. Anisah berterima kasih karena setelah diperbaiki,kondisi rumahnya menjadi lebih baik dan nyaman. “Semoga Kota Bogor lebih baik lagi maju dan sukses dengan adanya program P2WKSS ini,” doa Anisah. (Ismet) editor Dian