Beranda >

Berita > Temu Pusaka Indonesia Digelar


09 Oktober 2015

Temu Pusaka Indonesia Digelar

Dalam rangka memperingati ulang tahun Badan Pelestarian Pusaka Indonesia (BPPI) ke-11, Jumat (9/10) dilangsungkan Temu Pusaka Indonesia 2015. Acara yang berlangsung di Kantor Badan Koordinasi Wilayah Bogor tersebut, diikuti para pelestari budaya dari berbagai daerah, para anggota BPPI dan perwakilan Pemerintah Kota Bogor dan Pemerintah Kabupaten Bogor.

Acara dibuka  Catrini Kubontubuh yang mewakili Dewan Perwakilan BPPI. Pada kesempatan itu Catrini menjelaskan, kegiatan ini diselenggarakan untuk bertukar pikiran dan bertukar pengalaman bidang pelestrian budaya dengan para mitra dari berbagai daerah. “Forum ini juga diselenggarakan untuk memperkuat kerjasama antar lembaga pemerintah dan non-pemerintah untuk pelestarian pusaka, manajemen, dan kebijakan  kedepannya,” jelasnya.

heritage8

Sementara itu salah seorang budayawan Kota Bogor, Eman Sulaeman berharap, pertemuan seperti ini tidak hanya dilaksanakan setahun sekali. “Saya berharap acara-acara yang menyangkut pelestarian warisan budaya dapat dilakukan sesering mungkin dan atas dasar inisiatif dari masyarakat,” katanya. Hal ini diperlukan untuk meningkatkan semangat semua pihak dalam melestarikan warisan budaya.  (Aisyah/Lani) editor Mor