Beranda >

Berita > Hari Ke-2 TPI 2015, Acara Dimeriahkan Aneka Pameran


10 Oktober 2015

Hari Ke-2 TPI 2015, Acara Dimeriahkan Aneka Pameran

Badan Pelestarian Pusaka Indonesia (BPPI/ Indonesia Heritage Trust) bersama segenap mitra pelestari di Bogor dan didukung Pemerintah Kota Bogor menyelenggarakan Temu Pusaka Indonesia 2015. Acara berlangsung pada Sabtu (10/10) di Ruang Rapat III Balaikota Bogor dan resmi dibuka oleh Walikota Bogor, Bima Arya.

Menurut Ketua Panitia TPI 2015, Catrini Kubontubuh menyampaikan, peserta temu pusaka Indonesia, adalah mitra-mitra para organisasi pelestarian dari berbagai daerah diantaranya dari Bandung, Yogyakarta, Surakarta, Surabaya, Jakarta, Padang, Medan, dan Karang Asem, Bali.

bppi12

Pada kesempatan itu, Catrini juga menyampaikan, terima kasih kepada Walikota Bogor beserta istri dan seluruh jajarannya atas dukungannya yang luar biasa terhadap penyelenggaraan TPI 2015. “TPI 2015 sudah memasuki tahun ke-11. Kami berpindah-pindah terus dari satu kota ke kota lain dan Kota Bogor menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan dalam peringatan HUT Badan Pelestarian Pusaka Indonesia (BPPI) yang ke-11,” jelasnya.

“Kegiatan TPI 2015 dilaksanakan selama tiga hari diisi dengan kegiatan dialog berupa temu mitra, temu wicara dan temu pakar. Untuk menarik masyarakat dilaksanakan juga pameran gelar karya pelestarian dari berbagai daerah, pameran karya kreatif Bogor, tayangan film senarai aksi pelestarian serta kegiatan jelajah pusaka ke obyek-obyek pusaka di Bogor,” jelas Catrini.   .(Met/Gus) editor ARW