Beranda >

Berita > Kwarcab Pramuka Kota Bogor Siap Gelar Muscab


13 Oktober 2015

Kwarcab Pramuka Kota Bogor Siap Gelar Muscab

Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Bogor akan menggelar Musyawarah Cabang ke XII 2015 di Ruang Rapat I Balaikota, pada Kamis (15/10/15) mendatang. Tema yang diangkat pada musyawarah lima tahunan itu adalah “Lanjutkan Kebersamaan, Tingkatkan Kualitas”.

Hal ini disampaikan Sekretaris Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bogor, Muhammad Nurwaly, ketika menggelar jumpa press bersama Wakil Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bogor, Maman Suherman dan ketua panitia muscab, Wahyu, di ruang aula Sekretariat  Kwarca Kota  Bogor, pada Senin (12/10).

“Ada tiga agenda utama pada pelaksanaan Muscab nanti. Ke tiganya adalah penyampaian Laporan Pertanggung jawaban (LPJ), pemilihan Ketua Kwarcab yang baru, dan penyusunan program kerja 2015 sampai dengan 2020,” urai Wali.

gercabpra2

Selain tiga agenda utama, Muscab pun mengagendakan penyematan Tanda penghormatan Kepada Pembina atau Tokoh yang berjasa dalam membangun gerakan pramuka di kota Bogor. “Menurut rencana penghargaan akan diberikan oleh Walikota Bogor, Bima Arya, selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Pramuka Kota Bogor,” jelas Wali. masih menurut Wali, pada rangkaian muscab ini, Kwarcab akan turut menyerahkan penghargaan kepada Kwartir Ranting tergiat.  

Terkait pemilihan ketua Kwarcab yang baru, Maman menyebut setelah terpilih ketua baru, akan ditetapkan tim formatur bersama ketua terpilih untuk membentuk kepengurusan Kwarcab Kota Bogor masa bhakti 2015-2020.

Sebelumnya, Maman menyebut jajaran pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka  2010-2015 telah banyak meraih prestasi. “Salah satunya kepercayaan dari Kwarda Jawa Barat yang menempatkan kota Bogor sebagai Kwarcab tergiat ke-tiga se-Jawa Barat. Padahal, lima tahun lalu, kita hanya bisa berada peringkat ke 20,” pungkasnya.(lani) Editor ARW