Beranda >

Berita > Usmar Lepas Peserta Jalan Sehat KKSS


13 Oktober 2015

Usmar Lepas Peserta Jalan Sehat KKSS

Dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda tahun ini, Departemen Pemuda dan Olahraga Badan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPD KKSS) Kota Bogor menyelenggarakan jalan pagi sehat pada Minggu (11/10).

Jalan pagi ini dilepas Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman; Ketua DPRD Kota Bogor, Untung W. Maryono, dan CEO Radar Bogor Hazairin Sitepu. Jalan sehat mengambil rute dari GOR Pajajaran, Jalan A. Yani, Sudirman, Ir. H. Djuanda, Jalan Pengadilan, Bogor Permai, Jalan Pemuda dan finis di GOR Pajajaran, Kota Bogor.

Usmar dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bagian untuk menyehatkan masyarakat Kota Bogor. “Tentu saja, Pemkot Bogor berterima kasih kepada Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan yang telah berpartisipasi pada kegiatan-kegiatan yang membuat generasi dan masyarakat kita menjadi sehat,” ujar Usmar.

sulsel11

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, kita bisa tambah kuat dan bisa menjalin kebersamaan, sehingga kita bahu membahu membangun Kota Bogor yang kita cintai bersama, minimal kita bisa membuat generasi kita terbebas dari berbagai hal negatif,” harap Usmar.

Sementara itu, Ketua BPD KKSS Kota Bogor, Haidi Awaluddin menyampaikan, KKSS merupakan salah satu elemen masayarakat Kota Bogor yang ingin berperan serta dalam peringatan sumpah pemuda dengan melalui jalan sehat. “KKSS bulan ini baru memasuki umur 10 bulan. Alhamdulillah KKSS Kota Bogor merupakan salah satu KKSS yang paling agresipnya paling banyak kegiatannya. Beberapa kegiatan yang telah dilakukan diantaranya kegiatan kerohanian, buka puasa bersama, halal bihalal, pengajian rutin, dan qurban santunan anak yatim KKSS juga mendukung kegiatan 5 juta lubang biopori Kota Bogor. Kami juga melaksanakan pelatihan sosial dan tanggap darurat bencana dan Insya Allah pada tanggal 24 Oktober nati KKSS akan menyelenggarakan turnamen bulutangkis,” jelas Haidi. (Ismet) editor ARW