Beranda >

Berita > Ribuan Warga Bogor Semarakkan Pawai Tahrib Tahun Baru Islam


13 Oktober 2015

Ribuan Warga Bogor Semarakkan Pawai Tahrib Tahun Baru Islam

Selasa (13/10), tidak kurang dari 1000 pelajar memeriahkan Pawai Tahrib Tahun Baru Islam 1437 H, yang digelar Pemerintah Kota Bogor. Pawai yang  dimulai dari Plaza Balaikota Bogor dan berakhir di Masjid Agung Pasar Anyar, dilepas oleh Sekretaris Daerah Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat.

Pawai Tahrib dimulai dengan menyusuri Jl. Ir.Juanda berlanjut dengan belok memasuki Jl.Paledang. Selanjutnya rombongan pawai bergerak mengarah Jl.Kapt.Muslihat hingga berbelok ke Jl.Kebon Kembang dan berakhir di Masjid Agung yang berada di kawasan Pasar Anyar. Bersama para alim ulama dan umaro, Ade Sarip Hidayat berjalan di barisan terdepan rombongan Pawai Tahrib.

Setiba di Masjid Agung Kota Bogor, selesai melaksanakan dzikir dan doa bersama, Ade melantik pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Agung periode 2016-2020 dengan Ketua Dede Supriyatna. Dalam sambutannya, Ade mengajak seluruh yang hadir agar untuk semakin sadar dan bersyukur atas nikmat yang selama ini Allah SWT telah berikan.

kirab12_2

"Dengan pergantian Tahun Baru Islam 1437 H, mari sama-sama kita jadikan momentum sebagai perubahan untuk kehidupan beragama, bermasyarakat dan bernegara kearah yang lebih baik. Harapan saya semangat perubahan harus dimanfaatkan dengan baik. Kita harus berani mengintrospeksi diri, berani mengevaluasi diri dan berani melakukan perubahan dalam kehidupan agar kedepannya menjadi lebih baik. Semoga masjid agung menjadi wadah pemberdayaan dan persatuan umat islam di Kota Bogor," kata Ade.

Terkait pelantikan DKM Masjid Agung, Ade berharap pergantian pengurus yang baru dapat meneruskan kebaikan-kebaikan yang selama ini telah dijalankan pengurus lama menuju arah yang lebih baik.

Turut hadir dalam Pawai Tahrib Tahun Baru Islam 1437 H, Ketua MUI Kota Bogor, KH.Adam Ibrahim; Ketua Baznas Kota Bogor, KH.Chotib Malik; Dirut PD.Pasar Pakuan Jaya, Andri Latif;  dan perwakilan Kandepag Kota Bogor. Di akhir acara, Ade memberi santunan kepada 190 anak yatim yang secara simbolis diterima oleh 10 anak yatim, dengan didampingi Ketua Pengurus DKM Masjid Agung yang baru dilantik dan Dirut PD.Pasar beserta alim ulama dan umaro yang hadir. Acara ditutup penyampaian tausyiah yang disampaikan oleh KH Obay Sobari asal Karawang. (rahmat/agus/ismet). editor ARW