Beranda >

Berita > Setelah Raih Sertifikat Adipura, Bima Gagas Lomba Kebersihan Tingkat RT


24 November 2015

Setelah Raih Sertifikat Adipura, Bima Gagas Lomba Kebersihan Tingkat RT

Walikota Bogor, Bima Arya, mengapresiasi diraihnya kembali penghargaan Adipura oleh kota Bogor setelah 27 tahun. Kota Bogor bersama 69 kota/ kabupaten lain di Indonesia, meraih sertifikat adipura pada tahun 2015. Hal ini disampaikan Bima ketika memimpin briefing staf di Ruang Rapat III Balaikota, pada Selasa pagi (24/11) dan menerima langsung sertifikat adipura dari Sekretaris Daerah Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat.  

“Meskipun bukan piala, tetapi ini sudah merupakan penghargaan yang harus kita syukuri. Karena sertfikat adipura diberikan kepada daerah yang melakukan lompatan signifikan dalam pengelolaan lingkungan dan sampah,” terangnya.

Menurut Bima, nilai yang dicapai kota Bogor tahun ini berselisih sedikit untuk meraih piala adipura. “Untuk itu, kita harus lebih optimis ke depannya. Dan hasil ini harus dijadikan motivasi, sehingga tahun depan, Piala Adipura bisa diraih kota Bogor,” harap Bima.

Untuk itu, Bima berharap ada langkah lanjutan untuk mendorong lebih nyata partisipasi masyarakat. “Salah satunya, dalam enam bulan ke depan, akan dilaksanakan lomba kebersihan tingkat RT. Namun, supaya melahirkan kesadaran yang kuat, setiap RT yang akan berpartisipasi harus mendaftar terlebih dahulu,” ujarnya. Bima pun meminta konsep lomba kebersihan tingkat RT ini dirumuskan lintas OPD.

“Selamat dan terima kasih kepada OPD-OPD terkait yang telah berjuang dan bersinergi bersama sehingga Bogor memperoleh sertifikat adipura. Dan harapannya, OPD-OPD lain dapat terus memberikan dukungan,” kata Bima. ARW