Beranda >

Berita > Program KSWP Resmi Dilaunching Di Bogor


24 November 2015

Program KSWP Resmi Dilaunching Di Bogor

Dirjen Pajak Keuangan Republik Indonesia, Sigit Priadi Pramudito didampingi Kepala Kantor Wilayah DJP Jawa Barat III, M.Isnaini dan Walikota Bogor Bima Arya secara resmi meluncurkan program Konfirmasi Status Wajib Pajak (KSWP), di Bogor Green Room Balaikota Bogor, pada Selasa (24/11).

Kegiatan launching juga dihadiri perwakilan daerah yang termasuk dalam wilayah DJP Jawa Barat III seperti Kota dan Kabupaten Bogor, Kota Depok dan Bekasi. Dalam sambutan Dirjen Pajak, Sigit Priadi Pramudito menyampaikan,"Ini merupakan langkah yang luar biasa dan penting. Tanpa sinergi dan kolaborasi, semua ini tidak akan berjalan. Pajak untuk kesejahteraan dan kemakmuran negeri, sudah menjadi kewajiban dan tanggung jawab kita semua untuk membayarnya agar kesejahteraan dan kemakmuran benar-benar dapat terwujud secara adil dan merata. Selain itu program KSWP merupakan era baru dan tonggak sejarah bagi kita semua," kata Sigit.

Sebelumnya Kepala Kantor Wilayah DJP Jawa Barat III, M.Isnaini menjelaskan latar belakang peluncuran program KSWP adalah Inpres No.7 Tahun 2015. “Untuk tahap awal ada lima kementerian di antaranya Kemendagri, Kemenhukam dan HAM, Kementerian ESDM, Kementerian Lingkungan Hidup, dan Kementerian Kelautan dan Perikanan. Semua institusi yang berada dibawah kementerian tersebut wajib melakukan konfirmasi status wajib pajak dan untuk daerah, Kota Bogor mendapat kehormatan sebagai pilot project pelaksanaan program ini," ujar Isnaini.

Bima Arya mengungkapkan rasa bangga atas penunjukan Kota Bogor sebagai pilot project pelaksanaan program KSWP. "Ini merupakan bentuk kepercayaan atas peluncuran program yang luar biasa. Hal ini menandakan, saat ini kita bekerja di era sinergi dan kolaborasi disamping itu, hal ini menandakan kemajuan dalam konteks penggunaan IT. Kota Bogor satu dari kota di Indonesia yang terus bergerak maju menuju kota cerdas dengan konsep smart city," tegas Bima

Acara launching dihadiri para kepala OPD, unsur Muspida Kota Bogor dan perwakilan pemerintah daerah Kabupaten Bogor, Kota Depok dan Bekasi yang merupakan wilayah DJP Jawa Barat III. Peluncuran secara resmi ditandai dengan pemukulan gong oleh Dirjen Pajak dan disaksikan Walikota Bogor serta Kepala Kantor DJP III Jawa Barat, M.Isnaini.(rahmat).