Beranda >

Berita > FBBN 2015 Resmi Dibuka


27 November 2015

FBBN 2015 Resmi Dibuka

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (KUKM), Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga secara resmi membuka Festival Bunga dan Buah Nusantara (FBBN) 2015 di IPB International Convention Center (IICC), Botani Square, Bogor, (27/11)

Menurut Agung, kegiatan ini merupakan gerakan dari revolusi orange yang diinisiasi oleh IPB untuk mendorong pengembangan bunga dan buah nusantara yang merupakan bagian dari revolusi pengembangan usaha kecil. "Jika berbicara usaha kecil dan menengah tentunya tidak lepas dari koperasi, oleh karenanya KUKM tengah kita bangun dan koperasi harus terus dikembangkan," kata Agung."Banyak negara yang sukses ketika para petani bergabung ke Koperasi seperti di Jepang yang terbaik di dunia, Thailand dan Hongaria. Dari 300 koperasi terbaik, 100 diantaranya ada di Amerika," Jelasnya.

dbbn4

Agung menambahkan, di Indonesia banyak sekali koperasi bahkan yang paling banyak didunia, yaitu lebih dari 20.000, tapi sumbangan Produk Domestik Bruto (PDB) terhadap perekonomian negara sangat kecil. Untuk membangun koperasi yang bermanfaat bagi masyarakat kita harus melakukan reformasi total. Tanpa dilakuan reformasi koperasi tidak akan berjalan maksimal."Saya mengapresiasi sekali acara ini dan tepat sekali diadakan ditengah-tengah kelesuan ekonomi dunia yang berpengaruk kepada Indonesia dan negara-negara lainnya," Paparnya.

Pembukaan Festival Bunga dan Buah Nusantara 2015 Dihadiri oleh Wali Kota Bogor Bima Arya,Bupati Bogor Nurhayanti, Rektor IPB Herry Suhardiyanto. (Tria/Lani)