Beranda >

Berita > PNS Kota Bogor Ziarah TMP Dreded


27 November 2015

PNS Kota Bogor Ziarah TMP Dreded

Dalam suasana peringatan HUT KORPRI Ke-44, para Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kota Bogor dengan menggunakan seragam KORPRI lengkap melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Dreded, Jalan Pahlawan Kota Bogor, Jumat (27/11). Upacara yang dilaksanakan di halaman dalam TMP Dreded, dipimpin Wakil Walikota Usmar Hariman selaku inspektur upacara. Bersama para pejabat eselon, Kepala OPD dan pegawai PNS Kota Bogor, turut menghadiri unsur Muspida Kota Bogor.

Sebelum upacara berlangsung, semua peserta upacara melaksanakan penghormatan bagi para pahlawan. Upacara berjalan sederhana namun khidmat. Usmar meletakan karangan bunga di depan monumen pahlawan TMP Dreded yang diakhiri dengan penaburan bunga dimakam para pahlawan bersama para pejabat eselon, unsur Muspida Kota Bogor dan pegawai Pemerintah Kota Bogor.

Melalui kegiatan ziarah ini Usmar mengimbau anggota KORPRI Kota Bogor untuk meningkatkan profesionalismenya. “Kedepan, sesuai amanat undang-undang ASN para anggota KORPRI harus benar-benar mampu melakukan pengabdian dalam rangka memberikan pelayanan masyarakat secara maksimal,” kata Usmar.

Usmar juga berharap para anggota KORPRI untuk memperbaiki mental karakter para ASN. “Dengan pendidikan dan pelatihan, diharapkan karakter dan mental anggota KORPRI menjadi lebih baik. Namun hal yang lebih penting adalah menghargai jasa para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya. Salah satunya dengan kegiatan ziarah ke makam para pahlawan, khususnya para pahlawan Kota Bogor karena atas jasa dan pengorbanan para pahlawan kita dapat menikmati alam kemerdekaan,” cetus Usmar.

Usai melakukan tabur bunga dimakam para pahlawan, Usmar bersama para pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Bogor berziarah ke makam para tokoh KORPRI Kota Bogor di Cipaku. Diantaranya Rumawan, Sadeli, Kosasih, Khaerul Saleh dan H. Didi Wiryadi. (rahmat/agus)