Beranda >

Berita > Kejuaraan Pencak Silat Kemenpora Cup I Resmi Ditutup


27 November 2015

Kejuaraan Pencak Silat Kemenpora Cup I Resmi Ditutup

Kejuaraan olahraga pencak silat Trophy Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia (RI) Cup I 2015 resmi ditutup Kamis (26/11) sore. Kompetisi antar perguruan pencak silat se Jawa Barat dan Banten yang diselenggarakan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) ditutup oleh Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip Hidayat bertempat di GOR Pajajaran Kota Bogor.  

Atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor Ade menyampaikan terima kasih kepada panitia yang telah menggelar kegiatan Kemenpora Cup I 2015. “Kami memandang ini sebuah kegiatan yang sangat strategis dalam berupaya melakukan evaluasi terhadap pembinaan-pembinaan pencak silat yang dilakukan di berbagai daerah di Jawa Barat,” ungkapnya.

Oleh karena itu Ade berharap predikat juara dalam kompetisi ini bisa menjadi evaluasi setiap tim termasuk pelatih dan pembina dari masing-masing daerah. “Selamat kepada yang telah mendapat predikat juara dan mudah-mudahan ini juga terus memacu kita untuk berprestasi di bidang pencak silat di tingkat nasional,” harapnya.  

Terkait keberadaan pencak silat sebagai olahraga tradisional di tanah air, Ade menambahkan event semacam ini sebaiknya bisa menjadi agenda tahunan sehingga dapat membantu melestarikan olahraga ini. “Insya Allah Pemerintah Kota Bogor akan terus senantiasa mendukung kegiatan ini,” lanjutnya.

Dalam kompetisi ini keluar sebagai juara umum adalah Nusantara Jabar dengan raihan 3 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu diikuti perguruan dari Nusantara Sukabumi sebagai juara kedua dengan perolehan 2 medali emas, 2 perak dan 1 perunggu. Peringkat ketiga diraih Tajimalela Kabupaten Bogor peringkat ketiga dengan perolelahan emas 2, perak 2 dan perunggu nol. (Met/Gus)