Beranda >

Berita > Mentan Buka Karnaval FBBN 2015


29 November 2015

Mentan Buka Karnaval FBBN 2015

Menteri Pertanian RI, Amran Sulaiman meminta kepada panitia Festival Bunga dan Buah Nusantara agar perayaan festival tahun depan dipersiapkan dari sekarang dengan harapan akan lebih menggema ke seluruh dunia. “Kami siap membantu dan mensuport setiap saat,” kata Amran dalam sambutannya saat membuka Karnaval Festival Bunga dan Buah Nusantara di lapangan Kampus IPB Baranang Siang, Minggu (29/11).

Menurut Amran, undangan hari ini merupakan suatu kehormatan dan kedepan kami akan menyiapkan satu ruangan untuk IPB di kantor Kementerian Pertanian. “IPB dan Kementerian Pertanian tidak bisa dipisahkan,” ujar Amran.“Yang bisa membesarkan kita adalah kebersamaan kita. Jangan semua menjadi nomor 1 dan kami siap mengalah menjadi nomor 2,” lanjutnya.

karnavaluu

Selanjutnya Amran berharap Egoisme sektoral  bisa dihilangkan dan tidak memperdebatkan masalah data yang berbeda. Kementerian Pertanian sudah menjalin kerjasama dengan IPB di lapangan dan saat ini sudah menyiapkan IPB 3S seluas 100 ribu Ha dengan anggaran 127 miliar.

Sebelum melepas peserta karnaval, Menteri Pertanian Amran Sulaiman didampingi Rektor IPB Prof. Ir. Herry Suhardiyanto dan Walikota Bogor Bima Arya membacakan Deklarasi Cinta Buah dan Bungan Nusantara yang diikuti oleh seluruh peserta karnaval. (Tria/Lani)