Beranda >

Berita > Usmar Pimpin Upacara Bendera di SMPN 4


30 November 2015

Usmar Pimpin Upacara Bendera di SMPN 4

Sebelum mengikuti upacara peringatan hari Korpri ke-44 tingkat Kota Bogor, Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman menyempatkan diri memimpin upacara bendera di SMP Negeri 4 Kota Bogor, Senin (30/11). Usmar yang tiba di SMP Negeri 4 Kota Bogor sekitar pukul 6 lebih 30 menit didampingi Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Setiabudi dan Kepala Sekolah SMP N 4 Kota Bogor Wawan.

Rapi dengan lingkungan yang bersih adalah kesan pertama yang ditangkap Usmar saat menginjakkan kaki di lingkungan sekolah tersebut. “Ini berkat kerja keras semua warga SMP Negeri 4 Kota Bogor,” kata Usmar.

Usmar dalam kesempatan tersebut sempat menyinggung implementasi 9 janji pelajar. Menurut Usmar, kadang sebuah ikrar mudah diucapkan tapi sulit dijalankan. ”Namun jika dihayati dan ditanamkan dalam hati, implementasinya akan memberi dampak yang signifikan bagi pribadi dan lingkungan,” katanya.

Untuk siswa yang duduk di kelas 9, Usmar mengimbau agar menjadi teladan bagi adik kelasnya. Tidak ketinggalan Usmar menyinggung persoalan dan permasalahan yang dihadapi para siswa selama menjalankan pendidikan. “Dengan komunikasi, semua persoalan dan permasalahan para siswa dapat dipantau dan diatasi. Melihat semangat yang terpancar di wajah para siswa, saya berkeyakinan ada harapan akan lahirnya generasi penerus yang diwakili oleh para siswa SMP 4 Kota Bogor, yang mampu untuk menggantikan peran kita semua, dan mampu berkontribusi bagi Kota Bogor,” cetus Usmar.

Usmar tidak lupa menyampaikan apresiasinya atas prestasi yang baru diraih SMP Negeri 4 Kota Bogor, baik di tingkat Kota Bogor maupun di tingkat Provinsi Jawa Barat. (rahmat)