Beranda >

Berita > Tingkatkan Pemahaman, Yayasan Upadaya Gelar Pertemuan


30 November 2015

Tingkatkan Pemahaman, Yayasan Upadaya Gelar Pertemuan

120 orang tua balita warga Kelurahan Cikaret dan Pamoyanan mendapat pemahaman tentang kesehatan dan gizi balita di Balaikota Bogor, Senin (30/11). Mereka adalah peserta program dampingan Yayasan Warga Upadaya.

Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip Hidayat yang hadir sekaligus membuka kegiatan mendukung penuh langkah dan upaya Yayasan Warga Upadaya yang turut membantu pemerintah dalam menyehatkan dan mencerdaskan warganya.

Kepada peserta Ade berharap bisa lebih aktif dalam mengikuti program dan mau bekerjasama dengan para pendamping. “Sebab hanya dengan cara itulah program ini bisa berjalan dengan baik dan menghasilkan sesuatu sesuai dengan tujuannya,” ungkap Ade.

upadaya2

Berdasar keterangan Ketua Yayasan Warga Upadaya Erryanto, ada 3 materi yang akan disampaikan kepada peserta. “Pertama tentang gizi balita, kemudian pentingnya pendidikan bagi anak dan ketiga memantau semua itu melalui kartu kembang anak,” jelas Erry.

“Setelah orang tua tahu bagaimana mendampingi dan mengedukasi anak, maka pemantauan berikutnya melihat bagaimana ilmu yang mereka dapatkan bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya. (Tria/Febrianto/Lusi)