30 Januari 2016

Pramuka Ranting Bogor Selatan Gelar Musran

Sekretaris Daerah Kota Bogor yang juga menjabat sebagai Ketua Kwarcab Pramuka Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat membuka Musyawarah Ranting (Musran) Gerakan Pramuka Bogor Selatan tahun 2016 di SD Negeri Bondongan, Sabtu (30/1).

Menurut Ade, setiap ranting atau cabang dituntut oleh AD ART gerakan Pramuka untuk melaksanakan musyawarah baik itu musawarah ranting maupun cabang. Ade mengakui dirinya menyukai musyawarah ranting Bogor Selatan karena tidak menunda pelaksanaan Musran. “Ketika waktunya pas langsung melakukan hal itu,” kata Ade. “Begitu pula dengan ketulusan ketua yang menyatakan bahwa dirinya tidak bisa dipilih karena sudah menjabat dua periode,” lanjutnya.

Dijelaskan Ade, Musran merupakan forum tertinggi di dalam Pramuka, oleh karenanya agar kegiatan ini memberikan makna yang bagus dirinya meminta  kepada panitia untuk melakukan 3 hal, pertama mengevaluasi terhadap kegiatan-kegiatan yang sudah berlangsung selama 3 tahun kebelakang. “Yang bagus supaya dipertahankan dan yang kurang bagus segera diperbaiki atau dihilangkan,” ujar Ade. Kedua, lanjutnya. Memilih kepengurusan yang akan datang. Dalam memilih pengurus tentunya harus selektif karena yang diurus bukan organisasi abal-abal. Ini Pramuka yang mempunyai motto ingin sejuta aksi untuk meraih prestasi. Hal ketiga, membuat dan menetapkan program tiga tahun kedepan sebagai GBHN nya untuk kepentingan Pramuka ranting Bogor Selatan.

Ade menilai Pramuka Bogor Selatan sudah sangat bagus karena sudah mempunyai Sekretariat, telah membangun sarana fisik berupa jembatan Pramuka, dan anggotanya pun  patuh dalam membayar iuran. “Pramuka ranting Bogor Selatan merupakan salah satu ranting tergiat di Kota Bogor dan oleh karena itu saya minta agar dilanjutkan oleh pengurus yang akan datang dan berikan dukungan oleh gugus depan serta andalan di Bogor Selatan,” pungkasnya. (Tria/Lani)

 









































































 



Tambahkan Komentar
  • Nama :
    Website :
    Email :
    Komentar :
    Kode Verifikasi :
       
         
Komentar Masuk

    Belum ada komentar untuk postingan ini