Beranda >

Berita > Gerakan Bogor Hejo Gandeng PDAM Tirta Pakuan Tanam Pohon Bersama


05 Februari 2016

Gerakan Bogor Hejo Gandeng PDAM Tirta Pakuan Tanam Pohon Bersama

PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor kembali menjadi tuan rumah penyelenggaraan penanaman pohon yang diinisiasi Gerakan Bogor Hejo. Penanaman puluhan bibit pohon ini dilaksanakan di Reservoir Pajajaran, Jalan Pajajaran Kecamatan Bogor Timur, Kamis (4/2). Penanaman bibit buah-buahan ini dilakukan langsung oleh Direktur Umum PDAM Kota Bogor Syaban Maulana, Camat Bogor Timur Sujatmiko Belianto dan Ketua Gerakan Bogor Hejo Alfian Muzani.

Syaban dalam sambutannya mengatakan bahwa menanam pohon bagian dari amal ibadah. Ini karena satu pohon yang tumbuh dapat menghidupi dua orang dewasa melalui oksigen yang dikeluarkan. “Pohon dapat membuat udara terasa lebih sejuk karena mampu menghasilkan oksigen yang sangat dibutuhkan manusia,” kata Syaban.

Syaban menambahkan bahwa menanam pohon efektif untuk menyerap air. “Menanam pohon lebih bermanfaat karena selain dapat membuat lingkungan kita lebih asri dan sejuk, juga sangat efektif menyerap air sehingga akan lebih banyak mata air. Jadi semakin banyak pohon yang kita tanam, akan semakin banyak mata air di Bogor,” pungkas Syaban. (Tria/Lani) ARW