Beranda >

Berita > KFJS Ajang Silaturahmi Alumni HMI


06 Februari 2016

KFJS Ajang Silaturahmi Alumni HMI

Sejumlah alumni HMI yang tergabung dalam Korps Alumi HMI turut ambil bagian dalam KAHMI Forever Jalan Sehat (KFJS) yang berlangsung di Kebun Raya Bogor, Sabtu (6/2). Dalam kegiatan yang dilaksanakan menyambut dies natalis HMI ke-69 tersebut, hadir sejumlah alumni HMI yang telah sukses menjadi  pejabat, baik yang masih aktif maupun yang non aktif.  Diantaranya Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan, Ketua DPR RI periode 1999-2004 Akbar Tanjung, Menteri Pemuda dan Olahraga era Kabinet Presiden SBY Adyaksa Dault, dan aktivis Eggi Sudjana.

Beragam tanggapan dilontarkan tokoh nasional tersebut. Diawali Adyaksa yang mengaku khusus menyempatkan diri untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini. “Bersyukur bisa berkumpul karena sudah lama tidak bertemu dengan senior-senior saya di HMI, bahagia bisa bereuni.” ungkap alumni HMI 84 asal Makasar ini.

hmi556

Senada dengan Adyaksa, Ferry Mursyidan Baldan mengutarakan bahwa kegiatan ini mencairkan keakraban yang sudah lama tidak bertemu. “Intinya disini menyenangkan, murah dan menjadikan fisik lebih kuat dan sehat,” ujar Ferry yang merupakan alumni HMI 81.

Sementara itu Eggi Sudjana, aktivis yang akrab disapa Bang Eggi menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk silaturahmi. “Dengan silaturahmi kita mendapat dua keuntungan, rejeki dan umur yang panjang. Kegiatan ini luar biasa, dengan jalan sehat tubuh kita dibuat lebih fit. Disini kita bisa lihat, semua membaur sebagai keluarga besar HMI, tidak ada sekat diantara kita,” tutur Bang Eggi, alumni HMI 79. (rahmat/agus)