Beranda >

Berita > Bima: Bogor Adalah Kota Dengan Nikmat Keberagaman


07 Februari 2016

Bima: Bogor Adalah Kota Dengan Nikmat Keberagaman

Kota Bogor adalah kota yang sangat dinamis menghadapi berbagai macam tantangan, oleh karenanya ke depan kita sebagai warga kota, warga negara Indonesia perlu memperkuat kebersamaan. Hal itu diungkapkan Walikota Bogor Bima Arya usai menghadiri Tabligh Kebangsaan yang di gelar Plaza Balaikota, Minggu (7/2).

Sepanjang sejarahnya menurut Bima, Kota Bogor merupakan kota yang penuh kenikmatan keberagaman, kebersamaan dan tidak ada yang bisa mengambil hal itu dari warga Bogor. “Tidak ada kekuatan apapun yang bisa mengkoyak kebersamaan kita,” ujar Bima. “Pengajian yang diinisiatif dari PC NU ini tujuannya adalah itu. Ide tersebut kemudian disambut oleh Muspida dan Balaikota untuk bersama-sama menguatkan silaturahmi, mengokohkan pemahaman keberagaman kita,” lanjutnya.

tabligh111

Bima pun menegaskan kembali apa yang disampaikan Habib Lutfi dalam tausiahnya tentang bagaimana nikmat dan indahnya keberagaman yang harus kita rawat, kita jaga. “Kecintaan kita terhadap kota kita, bangsa kita dan negara kita itu paralel dengan kecintaan kita terhadap agama,” pungkasnya.

Hadir dalam Tabligh Kebangsaan, Danrem 061 Suryakencana, jajaran unsur Muspida, Pimpinan SKPD, Pengurus PC NU Kota Bogor, Pimpinan Pondok Pesantren, jajaran Camat dan Lurah, ketua Basolia Arifin Himawan, perwakilan dari lintas agama, tokoh agama dan ratusan undangan lainnya yang memadati area Plaza Balaikota. (Tria/Lani/Adyt,Met)