Beranda >

Berita > Bima Kunjungi Tanah Baru


11 Februari 2016

Bima Kunjungi Tanah Baru

Selesai membuka Musrembang Kecamatan Tanah Sareal, Walikota Bogor Bima Arya mengunjungi Kelurahan Tanah Baru, Kamis (11/2). Menurutnya, kunjungan ini dilakukan untuk menguatkan sinergi dan memastikan program yang direncanakan berjalan baik dan cepat rampung. “Kelurahan merupakan wajah terdepan Pemerintah Kota Bogor, karena itu pelayanan harus berlangsung secara transparan, penuh kejelasan dan keluhan yang disampaikan warga harus segera ditangani,” kata Bima di depan para pegawai kelurahan.

Bima sempat menyinggung data bank dunia yang menyebutkan, Tanah Baru  sebagai salah satu wilayah yang angka kemiskinan cukup tinggi. Juga menyinggung wacana pembangunan LRT yang akan melewati wilayah Tanah Baru. Untuk itu menurutnya perlu ada antisipasi dari kelurahan dan kecamatan. “Jika sudah berjalan nanti, kawasan Tanah Baru akan berkembang secara cepat dan pesa,.” katanya.

tanahbaru2

Pada kesempatan yang sama, Yanne Bima Arya dalam kapasitasnya sebagai Ketua TP PKK Kota Bogor memandang kunjungannya sebagai salah satu bentuk pembniaan. Yanne sempat mengingatkan agar para ketua RT dan RW didorong untuk lebih aktif. “Karena banyak masukan dari para kader PKK yang menemui kesulitan dalam mendapatkan data yang diperlukan untuk mendukung program dan kegiatannya,” ungkapnya. 

Yanne juga menegaskan, di tahun 2016 TP PKK Kota Bogor akan terus berupaya meningkatkan intensitas pembinaan kader-kader PKK di kelurahan-kelurahan yang meliputi beberapa bidang. Diantaranya seperti penanganan KDRT, program rumah aman dan nyaman, narkoba dan HIV/AIDS juga. “Saat ini muncul ancaman baru yakni LGBT. Melalui kegiatan ini saya ingin  menyatukan satu suara terkait ancaman yang baru ini,” cetus Yanne.(rahmat/agus) Mor