Beranda >

Berita > Pemkot Kerjasama Dengan Coca Cola Membuat Lapangan Futsal


11 Februari 2016

Pemkot Kerjasama Dengan Coca Cola Membuat Lapangan Futsal

Bogor - Kota Sejuta Taman yang merupakan program Walikota Bogor nampaknya banyak didukung dari para perusahaan. Hal ini terlihat dari beberapa perusahaan yang menjadi CSR untuk pembuatan taman kota. Salah satu perusahaan minuman bersoda yakni Coca-Cola pun tak ketinggalan ingin berpartisipasi membuat Outdoor Gym dan lapangan futsal di Kota Bogor.

Walikota Bogor Bima Arya mengatakan, Coca-Cola bersama Nike mempunyai program bertajuk Indonesia Segar (Sehat Bugar). Program ini bertujuan untuk membantu pemerintah daerah mendirikan fasilitas olahraga. Pada awalnya Coca Cola berencana membangun Outdor Gym namun, ia juga menyarankan agar bisa sekalian membuat lapangan futsal. Karena olahraga futsal lebih bersifat massal dan tentunya banyak yang menggemari. "Tadi sudah beri opsi lokasinya, tinggal survey. Kalau bisa berdampingan antara outdoor gym dan futsal tentu lebih bagus," ujar Bima seusai audiensi demgan Coca Cola pada Kamis (11/2).

cola-cola 411

Project Manager Coca Cola Reza Hasfinanda mengatakan, program Indonesia Segar (Sehat dan Bugar) ini sudah ada sejak 2013 yang sudah dilakukan diberbagai kota besar seperti Jakarta dan Bandung. Kota Bogor dipilih atas dasar banyaknya anak muda yang aktif dalam kegiatan komunitas. Ini diperlukan karena alat-alat olahraga yang nanti diberikan Coca-Cola harus dipakai atau dimanfaatkan oleh masyarakat. "Targetnya memang untuk anak muda yang gemar olahraga. Kan kalau ke tempat fitnes bayar jadi kami fasilitasi dengan outdoor gym itu," jelas Reza.

Keinginan Walikota Bogor untuk membuat lapangan futsal pun ditanggapi Coca Cola dengan baik. Reza menuturkan, selama itu bisa menyehatkan dan bermanfaat bagi masyarakat Coca Cola siap membuatnya. Itu malah menambah semangat Coca Cola untuk segera merealisasikannya dan akan melakukan kerjasama secara tertulis. "Sekarang survei dulu lahan mana yang pas untuk projeck ini,"  pungkas Reza (fla/Tim Humas)