Beranda >

Berita > Yanne Akan Bentuk Paguyuban Survival Kanker Kota Bogor


12 Februari 2016

Yanne Akan Bentuk Paguyuban Survival Kanker Kota Bogor

Penunjukan Kota Bogor sebagai tuan rumah penyelenggara peringatan Hari Kanker se-dunia Tingkat Nasional Tahun 2016, mendapat perhatian khusus Yanne Bima Arya, Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Kota Bogor.

“Saya sangat antusias dalam menyambut penyelenggaran kegiatan tersebut, karena dapat memberi dampak positif bagi masyarakat Kota Bogor khususnya dan masyarakat luas umumnya. Melalui kegiatan ini akan memberi semangat bagi para penderita kanker. Untuk itu, kami dari Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Kota Bogor akan membentuk dan meluncurkan Paguyuban Survival Kanker Kota Bogor,” cetus Yanne saat hadir bersama Sekda Kota Bogor menerima rombongan Kemenkes di Ruang Rapat Sekda Balaikota Bogor pada Kamis (11/2).  

Yanne menambahkan, Paguyuban Survival Kanker Kota Bogor nantinya beranggotakan mereka yang telah sembuh dan mampu bertahan dari kanker maupun yang masih berjuang melawan penyakit kanker. “Paguyuban ini nantinya akan membantu berbagi pengalamannya agar dapat mengedukasi masyarakat akan bahaya kanker dan dampaknya baik secara mental maupun fisik. Bagi para penderita kanker, mereka sadar dan tahu bahwa mereka tidak berjuang sendiri dan optimis tidak ada penyakit yang tidak bisa disembuhkan,” tegasnya.  Melalui Paguyuban Survival Kanker ini, Yanne berharap banyak orang yang sadar dan peduli serta dapat mengetahui gejala kanker melalui deteksi sedini mungkin. “Dan cita-cita kita menjadikan Kota Bogor sebagai Kota Peduli Kanker benar-benar dapat terwujud,” pungkas Yanne. (rahmat).ARW