Beranda >

Berita > Pramuka Bogor Siap Jaga Taman


21 Februari 2016

Pramuka Bogor Siap Jaga Taman

Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional pada Minggu (21/2), Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Bogor menginisiasi sebuah aksi simpatik. Menurut ketua Kwarcab gerakan pramuka kota Bogor, Ade Sarip Hidayat, aksi simpatik itu berbentuk aksi memungut sampah dan mengajak pengunjung taman kota untuk menjaga kebersihan taman kota.

“Ini akan rutin dilakukan setiap minggu di taman-taman kota yang berada di masing-masing kwartir ranting (pengurus pramuka di tingkat kecamatan-red). Nanti kwarran yang akan menentukan daftar piket gugus depan yang bertugas,” katanya di sela-sela pelepasan aksi simpatik “Gowes Pramuka” di Sekretariat Kwarcab Pramuka, di Jalan Papandayan, pada Minggu pagi (21/2).   

Sebagai tahap awal, kata Ade, aksi ini akan dilakukan di enam taman kota yang mewakili enam kwartir ranting. Rincian ke enam taman kota tersebut adalah:

a. Taman Kencana dan Taman Topi (Kwartir Ranting Bogor Tengah)

b. Taman Heulang (Kwartir Ranting Tanah Sareal)

c.   Jalur Hijau Jalan Pajajaran (Kwartir Ranting Bogor Timur)

d. Taman Corat Coret (Kwartir Ranting Bogor Utara)

e. Taman Cipaku Perumda (Kwartir Ranting Bogor Selatan)

f.   Jalur Hijau Jalan Semeru (Kwartir Ranting Bogor Barat)  

Sebagai bentuk keseriusan aksi simpatik tersebut, sebelum pelepasan peserta aksi simpatik “Gowes Pramuka”, ketua Harian Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bogor, Maman Suherman, membacakan Ikrar Bersama Pramuka Untuk Bogor Bebersih. Ikrar ini memuat antara lain dukungan gerakan pramuka kota Bogor untuk mensukseskan program Bogor Bebersih yang salah satunya diwujudkan melalui aksi simpatik jaga taman. Hadir pada kesempatan ini, Walikota Bogor, Bima Arya bersama jajaran pengurus kwarcab kota Bogor. (humas)