Beranda >

Berita > Pemkot Gelar Sosialisasi Permohonan Dana Hibah/Bansos


24 Maret 2016

Pemkot Gelar Sosialisasi Permohonan Dana Hibah/Bansos

Ingin Mendapat Dana Hibah/Bantuan Sosial? Pelajari Tatacaranya

Untuk memberikan pemahaman bagaimana tata cara mengajukan permohonan dana hibah/bantuan sosial (Bansos), Bagian Kesra dan Kemasyarakatan Setdakot Bogor menggelar Sosialisasi Pelaksanaan Hibah/Bansos. Sosialisasi dilakukan kepada Lembaga/Organisasi Kemasyarakatan dan Lembaga di Kelurahan Tahun 2016 di Aula Kantor Kecamatan Bogor Timur, Kamis (24/3/2016).

Menurut Kasubag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakot Bogor Boyse Nugraha melalui sosialisasi ini diharapkan masyarakat yang tadinya awam, tidak tahu proses dan aturannya seperti apa bisa paham dan mengerti tentang pengajuan dana hibah dan bansos ini. “Hari ini kami jelaskan secara rinci mulai dari proposal, pengajuan, pencairan sampai mereka memperoleh dana itu,” ujar Boyse.

bansos4

Boyse menjelaskan pihaknya telah mengundang narasumber dari hulu hingga ke hilir perihal pengajuan hibah/bansos. Narasumber dari Kesbangpol didatangkan untuk menambah pengetahuan seputar peraturan kelembagaan dan organisasi yang berbadan hukum. Sedangkan untuk masalah penganggaran dan pencairan, narasumber dari BPKAD akan berbagi ilmu. Dan untuk teknisnya prosesnya  dari Bagian Kemasyarakatan, serta terakhir dari Bagian Dalprog untuk masalah monitoring dan evaluasi. “Kalau mereka sudah mengerti diharapkan tidak ada lagi prasangka buruk terhadap pemerintah,” imbuhnya.

Sementara yang menjadi sasaran dari kegiatan sosialisasi ini dijelaskan Boyse adalah kelembagaan di masyarakat seperti LPM, BKM, DKM Masjid, RW dan RT. “Kami sangat senang karena mereka sangat antusias mengikuti sosialisasi ini.Mudah-mudahan setelah  mengikuti kegiatan ini mereka mengerti dan paham,” harap Boyse. (Tria/Lani).