Beranda >

Berita > SSA Bagian Dari Penataan Transportasi


26 Maret 2016

SSA Bagian Dari Penataan Transportasi

Diambilnya langkah dan upaya penerapan program Sistem Satu Arah (SSA) oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, lantaran adanya keinginan untuk melakukan pembenahan masalah transportasi. Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat, saat kegiatan sosialisasi SSA kepada jajaran Muspika Bogor Tengah hingga para pengurus RT/RW dan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), di Taman Ekspresi, Sempur, padà Jumat (25/03/16).

"Diberlakukannya SSA yang juga mengambil searah jarum jam ini karena hampir semua layanan publik berada di posisi sebelah kiri. Selain tentunya ini juga sebagai upaya pemerintah untuk membenahi persoalan transportasi," jelas Sekda.

Jika nantinya hasil uji coba SSA berjalan baik, maka katanya, Pemkot Bogor pun akan kembali membangun jaringan pedestrian yang lebih panjang, lebar, dan pastinya lebih nyaman untuk para pejalan kaki. "Selain tentunya SSA ini juga akan mempercepat waktu tempuh," imbuhnya.

Dengan dikumpulkannya unsur Muspika ini pula, lanjut Sekda, akan dirasa efektif. Karena, dengan harapan tentu jajaran Muspika Bogor Tengah akan kembali menyampaikan informasi seputar SSA ini kepada seluruh warganya. Meski diakui sosialisasi ini singkat. Tapi saya yakin ini akan efektif dan tersampaikan dengan baik dengan masyarakat," terang Sekda. (Donni/poto agus)