Beranda >

Berita > Bima Serukan Semua Sekolah di Bogor Ajarkan Penguatan Karakter


28 Maret 2016

Bima Serukan Semua Sekolah di Bogor Ajarkan Penguatan Karakter

Walikota Bogor Bima Arya meminta kepada seluruh kepala sekolah di Kota Bogor untuk menyelenggarakan sekolah karakter. Materi yang diberikan tidak sebatas pada empat pilar kebangsaan saja, namun juga materi kepemimpinan dan lainnya.

Hal itu dikatakan Bima usai menjadi pembicara dalam acara sosialisasi empat pilar MPR-RI dan seminar pembangunan karakter melalui pemahaman empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara, di Gedung Harmoni Yasmin, Bogor Barat, Senin (28/3/16). “Melalui sekolah karakter ini nantinya diharapkan dapat meminimalisir persoalan para pelajar seperti tawuran dan penyalahgunaan narkoba,” kata Bima.

empatpilar1

Seperti seratusan pelajar SMA/ SMK dari sekolah karakter yang mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut, Bima menyebutkan bahwa mereka ini ditempa setiap akhir minggunya selama dua kali dalam sebulan. “Kemudian dikuatkan karakternya. Dan ini kita harapkan pararel dengan sekolah karakter,” imbuhnya.

Meski demikian, Bima mengatakan bahwa tidak semua sekolah harus menyelenggarakan sekolah karakter. Sebab ke depannya akan ada beberapa sekolah percontohan. “Tapi, sekolah karakter ini mewakili semua SMA/ SMK yang ada di Kota Bogor,” ujarnya.

Dalam kesempatan sosialisasi itu juga dilangsungkan pelantikan pengurus Dewan Harian Cabang (DHC) Badan Penerus Pembudayaan Kejuangan 45 Kota Bogor periode 2015-2020. (Donni/Agus)