Beranda >

Berita > Ujicoba SSA, Semua Kepala Dinas di Pemkot Bogor Dilarang Dinas Luar Kota


28 Maret 2016

Ujicoba SSA, Semua Kepala Dinas di Pemkot Bogor Dilarang Dinas Luar Kota

Terkait pemberlakuan Sistem Satu Arah (SSA) yang akan diujicobakan pada 1 April mendatang, Walikota Bogor Bima Arya meminta kepada seluruh kepala dinas terkait dan aparatur di wilayah untuk tidak melakukan perjalanan dinas ke luar kota. Bima meminta semua perjalanan dinas luar kota ditunda hingga tuntasnya pelaksanaan uji coba penerapan SSA pada 4 April mendatang.

Penegasan itu disampaikan walikota usai menjadi pembicara dalam acara sosialisasi empat pilar MPR-RI dan seminar pembangunan karakter melalui pemahaman empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara, di Gedung Harmony, Yasmin, Bogor Barat, Senin (28/03/16). “Saya juga minta semuanya stand by di Bogor dan melakukan pemantauan terutama di saat kerja,” tegas Bima.

Masih berkaitan dengan persiapan uji coba SSA, Bima mengungkapkan bahwa sudah ada beberapa ruas jalan yang telah diperbaiki dan dilebarkan. Beberapa ruas jalan yang sudah diperbaiki diantaranya adalah Jalan Lawang Saketeng, Jalan Pedati, dan Jalan Pajajaran. “Sudah ada beberapa ruas jalan yang telah disesuaikan, seperti di Jalan Pajajaran dekat IPB yang sudah dilebarkan. Di sana juga sudah dibangun shelternya,” jelas Bima.

Ia pun mengatakan, penerapan SSA ini juga sebagai momentum untuk menata para Pedagang Kaki Lima (PKL), terutama di jalur-jalur alternatif yang nantinya akan digunakan pada SSA. “Penataan PKL ini khususnya seperti di kawasan Pasar Anyar dan Pasar Bogor,” imbuhnya. Mengenai upaya sosialisasi kepada masyarakat, Bima mengatakan pihaknya sudah melalukan upaya yang optimal. Meski demikian, pihaknya setiap harinya akan mengevaluasi setiap hal teknis dan detail di lapangan hingga waktu pelaksanaan SSA tiba. (Donni/agus)