Beranda >

Berita > Bima Resmikan Koperasi Konsumen PKK Kota Bogor


29 April 2016

Bima Resmikan Koperasi Konsumen PKK Kota Bogor

Walikota Bogor Bima Arya secara resmi menandatangani prasasti Koperasi Konsumen Tp PKK Kota Bogor. Penandatanganan prasasti berlangsung  di Gedung PKK Kota Bogor, Jl.Perintis Kemerdekaan No.58 Kota Bogor, Jumat (29/4/2016).

Usai membubuhkan tanda tangan Bima menyampaikan saat ini di Kota Bogor banyak berdiri koperasi,  mulai dari yang kecil hingga yang besar, beberapa diantarnya ada yang sudah tidak aktif. Bima berharap dengan berdirinya Koperasi Konsumen PKK Kota Bogor, tidak hanya mensejahterakan anggotanya tapi juga menguatkan jalinan para anggotanya. “Pada prinsipnya yang mendasari koperasi adalah kerjasama dan gotong royong. Ke depannya semoga berguna tidak hanya bagi anggota tapi warga kota Bogor,” kata Bima.

sekreskop2

Ketua TP PKK Yanne Bima Arya yang turut menyaksikan penandatanganan bersama para pengurus dan ketua PKK wilayah mengungkapkan, selain ditujukan untuk mensejahterakan para anggotanya, Koperasi Konsumen PKK Kota Bogor didirikan untuk membantu program UP2WK. Ia pun mengajak agar para anggota dan kader di wiliayah untuk bergabung dalam memajukan koperasi. “Semoga penandatanganan ini menambah semangat para anggota sehingga menjadi dorongan dan memotivasi lebih bagi pengurus dan anggota Koperasi dan PKK Kota Bogor,” terang Yanne.

 Sementara itu Ketua Koperasi Konsumen PKK Kota Bogor Nia Kurniati menjelaskan pada saat didirikan, koperasi hanya memiliki modal sebesar 18 juta. Dan setelah depalan bulan berjalan, modal yang ada sudah mencapai 35 juta. “Untuk bangunan kita menerima hibah CSR dalam hal ini BJB,” tambah Nia.

Modal yang ada, sambung Nia, murni dari anggota PKK Kota Bogor. Saat ini awal usaha yang dijalankan adalah simpan pinjam, sedangkan yang sedang dirintis unit usaha. ”Sejak dulu baru tahun ini PKK Kota Bogor memiliki koperasi lengkap dengan badan hukum. Bahkan informasi dari asisten umum mengatakan, sejak berdiri 30 tahun silam baru kali ini PKK memiliki koperasi,” pungkas Nia. Dalam kesempatan itu Nia mengucapkan terima kasih kepada Dinas Koperasi dan UMKM dan BPMKB Kota Bogor yang telah memberikan dukungan pendirian koperasi konsumen ini.(rahmat/agus/ismet-eto)