Beranda >

Berita > Pengurus FKDM dan FKP Kota Bogor 2015-2020 Resmi Dilantik


29 April 2016

Pengurus FKDM dan FKP Kota Bogor 2015-2020 Resmi Dilantik

Pengurus Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) dan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) tingkat Kota Bogor periode 2015-2020 resmi dilantik. Pelantikan berlangsung di Gedung Bale Seda BKPP Wilayah I Bogor, Jumat (29/4/2016). Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman resmi melantik para pengurus.

Menurut Usmar, kedua forum ini didirikan sesuai amanat Permendagri No. 12 tahun 2006. Dalam peraturan tersebut diamanatkan bahwa semua daerah harus membentuk FKDM dan FKP. Hampir 90% provinsi sudah membentuk forum ini. Khusus di Jawa Barat sudah 25 kota dan kabupaten. “Hari ini di Kota Bogor kami bentuk walaupun SK nya sudah dikeluarkan sejak 2015,” ujar Usmar.

pelantikan6

Usmar menambahkan, meski pengurus nya baru dilantik hari ini, tetapi FKDM sudah bekerja dan bersinergi dengan Pemerintah Kota Bogor. Mereka memberikan masukan-masukan berkaitan dengan persoalan-persoalan yang kemungkinan akan muncul di Kota Bogor. “Mudah-mudahan persoalan-persoalan yang sekarang mulai marak, seperti kemunculan paham-paham yang dilarang bisa diwaspadai masyarakat, dan FKDM ini sendiri dapat memberikan informasi dan edukasi sedini mungkin bagi masyarakat,” kata Usmar.

Sedangkan terkait dengan penganggaran, Usmar menuturkan, karena ini sudah diamanatkan dalam peraturan maka Pemerintah Kota Bogor akan membantu melalui APBD. “Kami akan coba genjot di perubahan sehingga teman-teman bisa cepat bergerak membentuk forum di tingkat Kecamatan dan Kelurahan,” papar Usmar. “Dan yang paling penting adalah sistem informasinya dengan memanfaatkan teknologi yang sudah ada seperti Hp atau Smartphone serta medsos,” demikian Usmar.(Tria/Lani -eto)