Beranda >

Berita > Resmi Dilantik, FKDM Kota Bogor Kantongi PR


29 April 2016

Resmi Dilantik, FKDM Kota Bogor Kantongi PR

Setelah resmi dilantik, Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) KOta Bogor memiliki Pekerjaan Rumah (PR) yang penting, yaitu mempersiapkan sekretariat. Selain itu, juga harus dibentuk FKDM tingkat kecamatan dan kelurahan.

Sebelumnya, Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman resmi melantik pengurus FKDM tingkat Kota Bogor periode 2015-2020. Pelantikan berlangsung di Gedung Bale Seda BKPP Wilayah I Bogor, Jumat (29/4/2016). “Jadi langkah kami selanjutnya menyiapkan kepengurusan untuk tingkat Kecamatan dan Kelurahan,” ujar Ketua FKDM Kota Bogor Chotib Malik yang ditemui usai mengikuti pelantikan.

Namun yang lebih penting lagi bagi FKDM adalah menyiapkan masyarakat supaya siap mental. Jika masyarakat mentalnya sudah kuat maka isu apapun mereka tidak akan terpengaruh. “Paling tidak mereka tidak begitu saja menerima atau menelan mentah-mentah isu tersebut,” tandas Chotib. “Sekarang ini kan masyarakat begitu menerima informasi langsung bereaksi,” lanjutnya.

Oleh karena itu, FKDM akan berupaya memberikan edukasi kepada masyarakat agar mereka siap mental dan bisa memilah mana informasi yang positif dan mana yang negatif. “Selain edukasi kami juga akan mendeteksi. Kami ingatkan masyarakat hati-hati dengan segala isu yang berkembang. Terlebih di era kebebasan ini yang kerap dimanfaatkan pihak-pihak tertentu yang mempunyai kepentingan,” bebernya. Terakhir Chotib menegaskan, selama manusia masih ada selama itu pula kewaspadaan masih dibutuhkan. (Tria/Lani-eto).