Beranda >

Berita > Dukung Pemkot Bogor, DPRD dan Warga Cilendek Timur Gerakkan Penghijauan


29 April 2016

Dukung Pemkot Bogor, DPRD dan Warga Cilendek Timur Gerakkan Penghijauan

Sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap program penghijauan yang telah dicanangkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, pimpinan dan anggota DPRD Kota Bogor melakukan penanaman pohon, Jumat (29/4/2016). Aksi penanaman pohon ini sebagai bentuk kelanjutan gerakan Bogor Hejo. Puluhan bibit pohon buah dan aneka jenis tanaman lainnya ditanam bersama-sama warga, pengurus RT/RW, lurah, dan pimpinan serta anggota DPRD Kota Bogor. Penanaman dilakukan di RW 05 Cilendek Timur.

Turut hadir sejumlah unsur pimpinan DPRD Kota Bogor, diantaranya Wakil Ketua DPRD Heri Cahyono, Ketua Komisi C Zainul Mutaqin dan anggota Komisi A Eny Indari. Lurah Cilendek Timur Dadang Suhandi bersama para pengurus RT/RW dan warga setempat juga meramaikan aksi penanaman pohon.

Ketua Komisi C Zainul Mutaqin menjelaskan kegiatan hari ini diselenggarakan sebagai aksi lanjutan dari gerakan Bogor Hejo dan penghijauan yang sudah berjalan sekitar enam bulan. “Ini juga bentuk kepedulian kita bersama masyarakat, dan ini tentunya harus terus berjalan dengan melibatkan masyarakat. Tidak hanya sebatas seremonial saja,” kata Zainul.

Upaya lanjutannya, jelas Zainul, yaitu pengelolaan sampah terpadu yang sesuai dengan program Pemkot Bogor. Yaitu pengelolaan sampah 3R yang berbasis kepada masyarakat. “Seperti tadi juga disampaikan warga, mereka meminta disediakannya tempat pengelolaan sampah dan ini tentu membutuhkan dukungan penuh dari Pemkot Bogor,” tuturnya.

Terakhir, Zainul juga berpesan agar warga selalu menjaga kebersihan lingkungannya supaya tetap bersih, hijau, sejuk, indah, dan nyaman. “Ini harus terus dilanjutkan. Nanti kami bersama Pemkot Bogor akan berada di belakang untuk mendukungnya,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Lurah Cilendek Timur Dadang Suhandi menambahkan jika pihaknya selalu senantiasa mensosialisasikan soal kebersihan dan gerakan penghijauan kepada warganya. “Alhamdulillah, kami mendapatkan sambutan yang baik dari warga. Ya, seperti halnya kegiatan saat ini penanaman pohon,” ungkap lurah seraya menambahkan bahwa hal tersebut merupakan komitmen semua warga serta pengurus RT/RW. (Donni)