Beranda >

Berita > Luncurkan HBKB, Pemkot Siapkan Fasilitas WIFI Gratis


29 April 2016

Luncurkan HBKB, Pemkot Siapkan Fasilitas WIFI Gratis

Pada peluncuran Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) yang akan dilaksanakan Minggu, 1 Mei 2016 mendatang, pihak Kantor Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Bogor akan memanjakan para pengunjung. Pengunjung akan dimanjakan dengan fasilitas wifi gratis. Ada tiga titik hotspot yang sudah dilengkapi dengan CCTV untuk memeriahkan peluncuran HBKB nanti. Demikian dijelaskan oleh Kepala Kominfo Kota Bogor Asep Zaenal Rahmat saat  menghadiri Rapat persiapan peluncuran HBKB dengan sejumlah instansi di Bogor Green Room (BGR) Balaikota Bogor, Jalan Juanda 10 Bogor, Jumat (29/4/2016).

“Nantinya saat pelaksanaan akan ada peliputan khusus dengan SPTv (Sipatahunan Tv) dengan menggunakan drone. Namun hal ini menunggu konfirmasi izin dari TNI da Kepolisian Kota Bogor,” kata Asep.

Menanggapi hal tersebut, Kasubag Humas Polresta Bogor AKP Firman mengungkapkan kewenangan penggunaan drone adalah kewenangan pihak ATS. “Namun karena ini hajat Pemkot Bogor dan dari Polresta selagi tidak masuk dalam zona ring satu istana, saya rasa tidak jadi masalah,” ungkap AKP Firman.

Hal senada dikatakan perwakilan Pusdikzi Kapten Bahkrudin. Menurutnya tidak masalah bila drone hanya digunakan di sekitar jalan Sudirman. “Namun hal ini tetap akan kami laporkan kepada pimpinan kami,” tambahnya.

Sementara itu Desi Manurung, perwakilan volunteer We Love Bogor (WLB) menambahkan melalui HBKN, warga Kota Bogor diajak untuk mendukung Kota Bogor melalui We Love Bogor. “Nantinya ada 300 followers yang akan mengajak warga memvote dan kominfo akan menyediakan titik-titik wifi sehingga warga dapat memaksimalkan untuk mendukung Kota Bogor,” tandas Desi. (rahmat/Donnie-eto)