Beranda >

Berita > Camat Bogor Tengah Temui Pendeta Gereja Bethel


01 Mei 2016

Camat Bogor Tengah Temui Pendeta Gereja Bethel

Bersamaan dicanangkannya pelaksanaan Kawasan Tanpa Kendaraan Bermotor (KTKB) di Jalan Jenderal Sudirman, Camat Bogor Tengah Rahmawati sambangi Gereja Bethel, Minggu (01/5). Dalam kunjungannya Rahmawati didampingi Kapolsek Bogor Tengah Prasetyo, Kepala Bidang Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Agus Suprapto, dan Lurah Pabaton Hariyanto.

Kepada pendeta Rully Antonius Haryanto, Rahmawati menyampaikan permintaan maaf jika pada pelaksanaan pertama KTKB mengganggu kelancaran ibadah jemaat. Menurutnya ini dikarenakan ada beberapa hal yang belum dikordinasikan dengan baik.?

Menurut Rahmawati, KTKB di Jalan Jenderal Sudirman sejatinya strategis karena bisa mengenalkan banyak potensi di kawasan yang identik dengan air mancur. "Potensi itu diantaranya museum PETA, lapangan Pusdikzi, sampai gereja Bethel yang termasuk salah satu bangunan heritage di Kota Bogor," terangnya.

?Rahmawati menambahkan aparat wilayah di Bogor Tengah bersama petugas DLLAJ dan Polsek Bogor Tengah siap bergandengan tangan membantu kelancaran ibadah di Gereja Bethel pada saat pelaksanaan KTKB. Termasuk memastikan pelataran gereja bersih dari Pedagang Kaki Lima seperti permintaan pihak gereja.?
Selain itu, ada juga penyediaan parkir bagi para jemaat Gereja Bethel di pintu satu Pusdikzi. Bahkan untuk jemaat manula, aparat kepolisian mempersilakan diantar sampai depan gereja, tetapi parkir tetap di pintu satu Pusdikzi.

?Menanggapi hal itu, pendeta Rully menyampaikan pemakluman jika di hari pertama KTKB di jalan Jenderal Sudirman ini ada beberapa hal yang belum ideal. Pihaknya sendiri menyambut baik KTKB di Jalan Jenderal Sudirman karena selesai ibadah, jemaat bisa langsung berolahraga. "Pihak gereja sudah menyampaikan ke seluruh jamaah terkait pelaksanaan KTKB ini, dan rencananya akan mencetak stiker parkir bagi jemaat sehingga memudahkan parkir untuk memudahkan koordinasi dengan aparat kepolisian dan DLLAJ," jelas pendeta Rully. (Tria/Doni/Lani/Adyt) dkw