Beranda >

Berita > Sejumlah Atraksi Ramaikan Peluncuran Kawasan Tanpa Kendaraan Bermotor


01 Mei 2016

Sejumlah Atraksi Ramaikan Peluncuran Kawasan Tanpa Kendaraan Bermotor

Kawasan Tanpa  Kendaraan Bermotor (KTKB) atau Bogor Car Free Day akan resmi diluncurkan Minggu (1/5/2016). Peluncuran KTKB di Jalan Jenderal Sudirman, Bogor Tengah, akan dimeriahkan beragam acara dan atraksi, mulai dari marching band dari Pusdikzi, senam aerobik secara massal dan kampanye We Love Bogor.

Demikian hasil kesimpulan rapat peluncuran KTKB di Ruang Rapat Tiga Balaikota Bogor, Jalan Juanda 10 Bogor, Jumat (29/4/2016). Rapat dipimpin Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Bogor Encep Moch. Ali Alhamidi.

Dari hasil pembahasan berbagai pihak termasuk unsur komunitas, lokasi peluncuran HTKB akan dipusatkan di area parkir (celukan) Museum PETA dengan disediakannya panggung. “Secara simbolis nanti para unsur pimpinan Muspida akan melepaskan burung di panggung, lalu akan diikuti rangkaian kegiatan selanjutnya,” kata Encep.

IMG_9758 copy

Selain akan diramaikan berbagai kegiatan dari sejumlah komunitas, terang Encep, penampilan khusus akan diperlihatkan atraksi marching band dari Pusdikzi yang akan menghibur warga Kota Bogor. “Mereka akan memulai penampilannya dari Kodim lalu ke arah Air Mancur lalu memutar dan kembali ke Kodim,” ujarnya.

Namun yang tak kalah pentingnya dari acara ini adalah launching kampanye We Love Bogor kaitan dengan masuknya Kota Bogor sebagai salah satu finalis dalam ajang internasional We Love Cities bersama Jakarta dan Balikpapan yang akan mewakili Indonesia untuk bersaing bersama puluhan kota lainnya dari seluruh penjuru dunia.

“Nantinya warga yang datang saat peluncuran KTKB ini sekaligus juga akan mengikuti kegiatan kampanye We Love Bogor. Warga juga nantinya dapat mengikuti voting secara gratis dari gadgetnya masing-masing, karena ada tiga titik spot wifi gratis yang telah disediakan Kantor Kominfo,” demikian Encep. (Donni/Tria/Lani/ adit-eto)