Beranda >

Berita > Bima Resmi Luncurkan KTKB dan We Love Bogor


01 Mei 2016

Bima Resmi Luncurkan KTKB dan We Love Bogor

Dengan melepas sejumlah burung merpati putih ke udara, Walikota Bogor Bima Arya dan isteri Yane Ardian beserta unsur pimpinan Muspida lainnya secara resmi membuka dan meluncurkan Kawasan Tanpa Kendaraan Bermotor (KTKB) di area parkir Museum PETA, Jalan Jenderal Sudirman, Bogor Tengah, Minggu (01/05/16).

Peluncuran ini sekaligus mengkampanyekan gerakan We Love Bogor dan menyosialisasikannya kepada seluruh warga. Tujuannya agar warga ikut berpartisipasi dengan melakukan voting untuk memenangkan Kota Bogor di ajang internasional We Love Cities bersaing dengan puluhan kota lainnya dari seluruh penjuru dunia.

"Melalui KTKB ini supaya warga Kota Bogor tetap bergerak, tetap sehat. Dan pada intinya Kota Bogor menuju ke arah kota yang ramah lingkungan. Sehingga nantinya semakin sedikit kendaraan bermotor dan mengurangi polusi," ungkap Bima. Tidak lupa Bima menyatakan terima kasihnya kepada seluruh unsur pimpinan Muspida termasuk unsur kepolisian yang telah turut menyukseskan acara ini.

luncurktkb77

Hal kedua yang disampaikan Bima pada kesempatan itu bahwa mulai hari ini akan digelorakan kampanye We Love Bogor. Karena Kota Bogor berkesempatan menjadi satu dari 45 kota yang terpilih dari seluruh dunia sebagai kota yang peduli lingkungan.

"Jadi kuncinya kita sama-sama berkampanye secara total melalui gawainya masing-masing. Kita sekarang gunakan juga bahasa Indonesia, tidak ada lagi istilah bahasa Inggris. Makanya sekarang di Kota Bogor tidak ada lagi car free daya, tapi KTKB karena kita cinta Bogor, cinta Indonesia," tegas Bima. (Donni)