Beranda >

Berita > Bima : Jauhkan DK3B Dari Kepentingan Pribadi dan Politik


01 Mei 2016

Bima : Jauhkan DK3B Dari Kepentingan Pribadi dan Politik

Walikota Bogor Bima Arya mengajak  peserta Musyawarah Anggota Dewan Kesenian dan Kebudayaan Kota Bogor untuk mensyukuri menjadi bagian kota yang penuh dengan warisan khasanah kebudayaan yang luar biasa. Menurut Bima jika hal itu bisa dijaga dengan penuh penghayatan maka kebudayaan akan menjadi pemersatu warga Kota Bogor. Hal tersebut disampaikan Bima dalam musyawarah anggota DK3B, minggu (1/5).

Bima menegaskan kebudayaan harus menjadi unsur pemersatu. Oleh karena itu momentum musyawarah anggota DK3B kali ini diharapkan Bima bisa menguatkan kebersamaan. “Saya memimpikan Dewan Kesenian dan Kebudayaan Kota Bogor memiliki marwah dan kewibawaan karena semua pengurusnya mengesampingkan kepentingan kelompok, pribadi dan golongan,” ujarnya.

Kepada peserta musyawarah, selanjutnya Bima mengajak untuk mengembalikan cita-cita memajukan kesenian dan kebudayaan Kota Bogor. "Siapapun yang terpilih nanti menjadi Ketua DK3B bisa menanggalkan kepentingan pribadi, kelompok, terutama kepentingan politik. Jauhkan dewan ini dari politik, muliakan kebudayaan, sejahterakan seniman dan budayawan," pungkasnya. (Tria/Lani/Adyt) dkw