Beranda >

Berita > Hari Pertama KTKB, Museum PETA Diserbu Warga


02 Mei 2016

Hari Pertama KTKB, Museum PETA Diserbu Warga

Warga Kota Bogor menyambut hangat diberlakukan kembali Kawasan Tanpa Kendaraan Bermotor (KTKB) di Jalan Sudirman, Minggu (1/5/2016). Di hari pertama, Museum Pembela Tanah Air (PETA) yang lokasinya berada di KTKB menjadi salah satu tempat yang tak luput dari serbuan warga. Mereka tampak tertarik ingin mengetahui museum yang didirikan kepada para pejuang bangsa itu.

Melihat tingginya animo masyarakat yang ingin berkunjung ke musium ini, Kepala Musium PETA Dinas Sejarah Angkatan Darat Kapten CAZ Suroso mengungkapkan, pihaknya mendukung apa yang telah menjadi program Pemerintah Kota Bogor. Melihat antusias masyarakat seperti sekarang ini, Suroso menilai ini sangat positif untuk pembelajaran kepada anak-anak. “Hasil dari hari ini akan kami evaluasi sehingga Minggu-minggu berikutnya kami akan lebih siap lagi dalam melayani masyarakat yang ingin berkunjung ke Musium PETA,” ujar Suroso.

IMG_9804 copy

Selain mengevaluasi programnya, sambung Suroso, pihaknya juga akan mengevaluasi jumlah personil yang bertugas. “Jika melihat membludaknya masyarakat yang memasuki area musium dengan petugas yang terbatas jelas kami akan kewalahan. Ke depan akan kami tambah petugasnya dan juga mengatur tata cara masuknya,” paparnya.

Suroso menambahkan, KTKB betul-betul sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Mereka memanfaatkan momen ini untuk refreshing dan sekaligus bisa sambil belajar sejarah. “Bagi masyarakat yang ingin berkunjung ke Musium PETA pada hari Minggu atau pada pelaksanaan KTKB kami persilahkan, tetapi tetap harus tertib dan menjaga kebersihan,” pungkasnya. (Tria/Lani/Adt-eto)