Beranda >

Berita > Usai Upacara, Pramuka Gelar Aksi Bebersih


02 Mei 2016

Usai Upacara, Pramuka Gelar Aksi Bebersih

Kurang lebih 100 anggota Pramuka Kota Bogor melaksanakan operasi semut atau bebersih usai pelaksanaan upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tingkat Kota Bogor Tahun 2016 di Lapangan Sepak Bola GOR Pajajaran. Operasi semut dilakukan sebagai bentuk pengamalan Dasa Dharma Pramuka sekaligus menjaga kebersihan lingkungan.

Yudiansyah, pengurus sekaligus Andalan Kwarcab Kota Bogor menuturkan, kegiatan ini merupakan bukti nyata kontribusi Pramuka Kota Bogor. “Usai upacara semua peserta meninggalkan lapangan, melihat banyaknya sampah yang ada selaku anggota pramuka kami berinisiatif melaksanakan aksi bebersih. Hal ini kami lakukan untuk membantu dan memudahkan para petugas DKP Kota Bogor,” kata Yudiansyah.

Bersama 6 pembina yang menjadi koordinator lapangan Yudiansyah menambahkan hal sebagai bentuk nyata rasa bogoh ka bogor dari Anggota Gerakan Pramuka Bogor. Para anggota pramuka yang terlibat langsung dalam aksi bebersih berasal dari pangkalan yang berada di Tanah Sareal dan Bogor Tengah, mulai Penggalang dan Penegak.(rahmat/agus/ismet/ulfa-eto).