Beranda >

Berita > Pendidikan Karakter Lebih Penting


02 Mei 2016

Pendidikan Karakter Lebih Penting

Dalam pendidikan, pembangunan karakter lebih penting dibanding hanya nilai akademis, Walikota Bogor, Bima Arya menyampaikan hal itu pada  Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2016 di GOR  Padjajaran Senin (2/5/2016). Perinagatan Hardiknas yang tahun ini mengangkat tema Nyalakan Pelita Terangkan Cita-Cita diikuti para guru dan siswa se-Kota Bogor.

“Kecerdasan akan membawa pada kemenangan tetapi kejujuran akan membawa pada kemuliaan,” ujar Bima yang menilai pentingnya pendidikan berlandaskan kepribadian anak dan bukan hanya kecerdasan intelektual saja. Oleh karena itu dia berharap, para guru sebagai pendidik pelu menunjukan teladan yang baik bagi anak-anak. “Kompetisi memang diuperlukan untuk memotivasi anak, tetapi karakter jauh lebih penting,” tegasnya.

diknas3231

Sementara itu Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bogor M. Fahrudin menjelaskan, tema tahun ini merupakan sebuah momen yang bagus untuk mewujudkan pendidikan berkarakter. “Setiap  pendidik harus lebih profesional agar bisa mendampingi tumbuh kembang potensi setiap anak,’ katanya sambil berharap semangat para pendidik untuk memberikan pelayanan terbaik bisa terus menyala . (fla/poto agus,met-mor)